ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Semifinal DBL 2021 West Nusa Tenggara Series

Smansadom Waspadai Kekompakkan Tim Smanda

Hakiki Tertiari - 25 February 2021
Pemain SMAN 1 Dompu, Apriadin merayakan kemenangan timnya yang berhasil melenggang ke final DBL seri NTB

Semifinal putra DBL 2021 West Nusa Tenggara Series Kamis (25/2) hari ini akan dibuka dengan laga yang cukup seru, yaitu SMAN 2 Mataram kontra SMAN 1 Dompu. Baik Smanda (julukan SMAN 2) maupun Smansadom (julukan SMAN 1) tampil cukup apik di laga sebelumnya. Apalagi Smansadom, yang kini menjelma sebagai kuda hitam.

Pelatih kepala Smansadom, Frangky Lama Saba meyakini anak didiknya bisa bermain lepas seperti di dua laga sebelumnya. “Kami cukup puas, di dua pertandingan sebelumnya, tapi ada catatan soal kekompakkan tim yang belum terlihat baik,” ucapnya. Oleh sebab itu coach Frangky meminta timnya untuk bisa semakin kompak, tidak ego bermain secara individu.

Mengingat tinggal selangkah lagi, Smansadom bisa mengukir sejarah internal tim. “Masuk semifinal sudah rekor baru untuk kami, tentu kami optimis bisa capai final,” timpalnya. Soal lawannya, coach Frangky turut berkomentar tentang kekompakkan tim lawan. Baginya hal itu yang sangat perlu diwaspadai para pemainnya. “Mereka bermain baik dan kompak, kami akan selalu perhatikan itu,” ucapnya.

Di sisi lain, Smanda sendiri sudah cukup haus akan titel juara. Terakhir, Smanda sendiri berhasil merengkuh juara DBL seri NTB sembilan tahun silam. Meski masih belum bisa memastikan gelar, coach Andrean Pradhana menganggap, kemenangan melawan Smasndaom bisa membuka jalan lebar untuk menjaga asa juara bagi timnya.

Belajar dari pertandingan sebelumnya, coach Andre meminta para pemain untuk memberi pressure yang tinggi bagi lawannya nanti. Hal itu dilakukan supaya musuh tertekan dan pemainnya bisa mengatur jalannya pertandingan dengan baik.

“Dua pemain mereka cukup berbahaya, terutama pemain nomor 10,” cetusnya.  “Tapi lawan-lawan mereka tidak memberi tekanan besar bagi Smansadom, itu yang akan kami lakukan,” timpalnya. Baginya di DBL setiap laga itu penting. Tidak ada yang pasti, karena pelatih berusia 36 tahun itu meyakini setiap tim pasti mempersiapkan segala sesuatu di DBL dengan matang. (*)

Foto-foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia

 

Sebelum nonton pertandingan, yuk nonton video Dr Drill terbaru dari DBL Play

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY