ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 5 mataram jadi juara DBL 2021 seri NTB setelah kalahkan SMAN 1 Narmada

Setelah lima tahun nihil gelar, akhirnya tim putri SMAN 5 Mataram memastikan diri menjadi juara DBL 2021 West Nusa Teggara Series. Srikandi Smala (julukan SMAN 5) menyudahi perlawanan dari SMAN 1 Narmada dengan skor cukup telak 80-27. Keberhasilan tersebut menambah koleksi gelar bagi Smala menjadi tiga trofi sepanjang perhelatan DBL seri NTB sejak tahun 2008 lalu.

Tiga pemain Smala menjadi momok mengerikan bagi Smanar (julukan SMAN 1 Narmada). Mereka adalah Stephannie Nadhika, Gevira Shahasrara, dan Niluh Putri. Ketiganya mencetak dua digit poin bagi Smala. Stephannie mengemas 26 poin disertai 3 assists. Lalu Gevira Shahasrara menceploskan 19 poin dan 2 steal. Serta Niluh Putri menorehkan 13 poin dan 8 rebound.

Sejak kuarter pertama, tim asuhan Muhammad Syahriel ini sudah sangat mendominasi. Mereka memaksa tim lawan hanya mencetak 1 poin saja di baba pertama. Sementara, Stephannie dan kolega mampu menorehkan 27 poin dan 13 diantaranya disumbang oleh Stephannie. Smala unggul jauh atas Smanar di babak pertama.

Beranjak ke kuarter kedua. Gevira membuka kran poin bagi Smala. Pemain berposisi forward itu mencetak angka melalui tembakan tiga angka, untuk mengubah skor menjadi 30-1 buat Smala. Di kuarter ini, Smanar masih terlihat kebingungan. Mereka sulit menembus tembok pertahanan Smala. Tim besutan Hilman Azizi itu hanya berhasil menambah 6 angka.

Berbanding terbalik dengan Smala yang bisa mencetak 18 angka untuk merubah skor akhir kuarter kedua menjadi 45-7. Memasuki kuarter ketiga, tak banyak yang bisa dilakukan putri Smanar. Mereka mencoba keluar dari bayang-bayang Smala. Namun, di babak ini Ni Nyoman Yunika dkk masih belum bisa maksimal mencetak poin. Mereka hanya bisa menambah 7 angka di kuarter ketiga ini.

Di lain sisi, Stephannie makin gahar. Pemain berusia 18 tahun itu menambah 7 angka untuk membawa Smala melesat 58-14 atas Smanar. Meskipun respect the game sudah dijalankan sejak babak awal, serangan Smala tak mengendur. Mereka ingin membuktikan kesungguhan untuk kembali berlaga di DBL tahun ini. Stephannie dkk menambah 22 angka di kuarter pamungkas ini.

Ni Nyoman Yuliantini, center Smanar yang turut membukukan 10 rebound di laga ini menceploskan satu angka pada under 1 minute untuk menambah koleksi poin bagi timnya. Sayangnya tambahan satu poin dari free throw itu belum cukup untuk memangkas ketertinggalan.

Smala unggul telak 80-27. SMAN 5 sendiri masih menyisakkan tim putra, yang sore ini akan melawan SMAN 2 Mataram. Jika tim putra mereka juga jadi juara, maka Smala mencetak rekor menjadi sekolah pertama yang bisa kawin gelar di DBL seri NTB. (*)

Foto-foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia

Buat kalian yang ingin lihat pertandingan final DBL 2021 seri NTB antara tim putri SMAN 1 Narmada versus SMAN 5 Mataram bisa kalian saksikan di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY