ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Methodist 2 Palembang berhasil memenangkan laga krusial. Mereka sukses memupuskan harapan SMAN 6 Palembang untuk melaju ke final DBL 2021 South Sumatera Series. Tim besutan Ivan itu menundukkan Sixers (julukan SMAN 6) dengan keunggulan 63-45.

Medupa (julukan SMA Methodist 2) sangat mendominasi sejak awal. Mereka mampu unggul 7 angka di kuarter pertama. Medupa menutup babak pertama dengan keunggulan 15-8. Memasuki kuarter kedua, Albert Richard menjadi mesin poin bagi timnya. Forward bernomor punggung 11 itu bisa mencetak 14 poin di kuarter kedua ini.

Medupa makin memperlebar margin keunggulan. Sixers tertinggal 36-21 sebelum jeda half time. Di dua kuarter terakhir, Sixers sempat memberi perlawanan. Mereka lebih banyak mendulang poin di dua kuarter akhir ini. Walaupun secara total, jarak poin mereka dari Medupa masih terlalu jauh.

Man of the match pada laga sore tadi layak disematkan kepada Albert Richard. Sebab, student athlete kelas XII itu mampu membukukan 30 poin, 6 rebound, serta 8 steal. Selain Richard, poin Medupa lainnya juga dihasilkan oleh Nicholas Saputra yang mencatatkan 19 poin dan 5 rebound.

Dari sisi lawan, Sixers juga tampil cukup baik meski kalah 17 angka dari Medupa. Achmad Mahathir, center Sixers mampu menorehkan dobel-dobel dengan catatan 11 poin dan 17 rebound. Serta ada juga Ary Nafys dan Zamhir Hudi yang menceploskan masing-masing 12 poin dan 11 poin.

Kemenangan meyakinkan Medupa, ditutup oleh Richard. Ia berhasil mencetak satu poin dari tembakan bebas, di 10 detik terakhir, untuk melengkapi keunggulan Medupa jadi 63-45 atas Sixers. (*)

Buat kalian yang belum sempat menonton live streaming, kalian bisa saksikan highlight pertandingan SMA Methodist 2 versus SMAN 6 Palembang di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY