ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Muara Enim menahbiskan diri menjadi juara DBL 2021 South Sumatera Series. Tim besutan Rahmad Putra itu menaklukan SMAN 11 Palembang dengan skor meyakinkan 57-32.

Srikandi Tembesu (julukan SMAN 1 Muara Enim) jor-joran sejak awal. Mereka begitu ambisius untuk merengkuh trofi DBL 2021 seri Sumatera Selatan (Sumsel) pertamanya. Hasil latihan dan program ketat coach Rahmad terbukti ampuh. Lewat para pemain andalannya mereka merobek ring lawan.

Tembesu begitu dominan. Gita Rosalinda dan kolega unggul empat kuarter beruntun (14-8), (12-7), (8-6), dan (23-11). Bahkan, salah satu pemain Tembesu, Desmi Anggraini begitu on fire. 

Desmi Anggraini (12) pemain SMAN 1 Muara Enim mencetak poin bagi timnya di laga final DBL 2021 seri Sumsel

Pemain dengan nomor punggung 12 itu hampir menorehkan triple double. Guard berusia xx tahun itu mencetak 23 poin, 10 steal, dan 8 rebound selama bermain 31 menit 16 detik. 

Satu pemain Tembesu lainnya yaitu Marsyca Ariani juga tak kalah moncer. Pemain kelas XII itu berhasil menyumbang 11 poin buat tim. Forward berusia 18 tahun itu juga membukukan 8 rebound serta 7 steal selama 33 menit 17 detik dirinya bermain.

Di sisi lawan, Sebelas (julukan SMAN 11 Palembang) bukan tanpa perlawanan. Azka Salsa Nabila, kapten tim Sebelas, juga membantu mendongkrak penyerangan tim. Pemain berposisi forward itu turut menyumbang 13 poin dan 6 steal buat timnya. 

Student athlete kelas XII itu juga memangkas ketertinggalan timnya di kuarter keempat dengan mendulang 9 angka. Hanya saja, usaha Azka mengejar ketertinggalan belum berhasil membawa Sebelas merengkuh trofi DBL seri Sumsel untuk pertama kalinya. Piala liga basket pelajar seri Sumatera Selatan itu pun jatuh ke pelukan putri Tembesu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY