ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jangan pernah gengsi apalagi sampai denial kalau anak basket (abas) nggak perlu perawatan, beneran deh. Terutama buat abas cowok nih. Soalnya, abas ini aktivitasnya kebanyakan di area luar atau outdoor.

Apalagi, keringat plus kotoran itu perfect combo sumber masalah kulit. Karena itu, perlu skincare supaya kulit sehat dan terhidrasi. Biar kulit jadi lembut dan bebas juga dari jerawat. Maksud skincare di sini bukan berarti kalian harus ribet pakai krim yang banyak ya. Melainkan, merawat kulit kalian dengan cara yang sederhana aja.

Diilansir dari Huffington Post, Dr. Robyn Gmyrek dari Union Square Laser Dermatology, New York, Amerika Serikat menyebutkan bahwa saat berolahraga kulit juga bernapas. Karena itu akan mengeluarkan keringat yang boleh jadi bercampur dengan debu yang menempel. Oleh sebab itu, kalian mesti rajin merawat kulit. Paling nggak, coba deh rutinkan buat segera cuci muka sebelum maupun sehabis latihan atau bertanding.

“Sangat penting untuk membersihkan kulit dengan lembut setelah berolahraga untuk menghilangkan bakteri dan sisa keringat yang terkumpul selama latihan. Walaupun hanya memercikan air dingin dengan ke wajah setelah latihan,” kata Gmyrek.

Terkadang, kita emang males banget buat bersih-bersih diri sehabis olahraga. Padahal, efeknya cukup berbahaya loh buat kulit kalau nggak melakukan perawatan diri. Sebab, pada dasarnya kulit manusia, siapapun itu, cowok maupun cewek, rentan banget terhadap polusi dan sinar UV matahari.

Hal terburuknya, jika abai sama perawatan kulit kalian bisa merasakan perubahan warna kulit menjadi belang. Kusam pada wajah, dan bisa jadi jerawatan. Dikutip dari skincare.com, ada beberapa cara ampuh buat menyiapkan skincare baik itu sebelum maupun sesudah berolahraga.

Nah, untuk sebelum olahraga, buat membersihkan kulit wajah  kalian bisa pakai face wash, micellar water atau pembersih lainnya. Tujuannya supaya kulit kalian bersih biar keringat bisa keluar dengan lancar dari pori-pori.

Sementara, buat bagian tangan atau tubuh lainnya, kalian bisa lindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B kalian bisa pakai sun screen ataupun sun block. Biar sengatan matahari nggak menyerap langsung ke dalam kulit kalian.

Setelah latihan, juga sangat penting membersihkan kulit. Caranya adalah cuci muka dengan face wash yang biasa kalian pakai. Supaya menghindari noda atau jerawat, karena kulit wajah tertumpuk keringat, minyak, dan debu.

Selain itu, yang nggak kalah penting adalah penggunaan soothing gel atau moisturizer. Biar membantu kulit kalian tetap lembab, supaya kulit kalian terhindar dari dehidrasi dan kulit menjadi kering. Jadi gimana gengs? Masih tetap abai soal perawatan kulit? Kita sih big no! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY