ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Komik basket gratis pertama di DBL Play, Sangsaka Lima bakal rilis pada 6 April 2021 mendatang. Meski masih harus menunggu hingga rilis, antusias anak basket ternyata udah kelihatan sejak dini. Hal itu terlihat dari di dua postingan Instagram @dblindonesiaofficial. Mengenai karakter utama dari komik ini yaitu Bara.

Tim redaksi DBL.id mengambil beberapa tangkapan layar di kolom komentar postingan tersebut. Yang berisikan, curhatan anak basket (abas) soal kehidupan basket mereka. Ternyata, karakter Bara benar-benar merepresentasikan kehidupan anak basket loh.

Seperti yang udah pernah diulas, setelah lulus SMP, Bara akhirnya memutuskan hijrah buat melanjutkan studi SMA-nya di Jakarta. Kuatnya tekad demi basket, membuat Bara rela melakukan hal tersebut. Begitupun dengan para netizen, yang ternyata juga rela melakukan hal apapun demi basket.

Seperti di postingan Instagram @dblindonesiaofficial yang menanyakan netizen soal hal yang rela dilakukan buat basket. Di bawah ini:

Salah satunya dari akun @rialsyah, yang menyatakan, “Hari minggu berangkat pagi naek bis kota (sekarang udah gaada), terus turun di Budi Utomo lanjut jalan kaki sampe Monas demi laihan basket disitu”.

 

Atau akun @dhit.aja_ yang komentar, “Rela buang waktu libur buat latihan basket basket dan basket, sampe’’ waktu satu jam sebelum latihan gwe udah latihan sendiri di lapangan basket demi jadi pemain inti……,”. Dan ada pula yang bilang soal getolnya latihan sejak lama. Yaitu akun @seraphine_dasilva.

 

Sejak kelas 3 SD aku latihan basket sama mamaku, dia temani aku latihan, dan latih aku, kami bermain basket bersama……,”. So, kebayang dong, kalau pengenalan tokoh Bara ini benar-benar membuat abas kembali semakin membara.  

Nggak heran juga, soalnya tokoh Bara yang akan hadir di komik Sangsaka Lima nanti, sangat lekat dengan kehidupan anak basket pada umumnya.  Apalagi, pandemi yang melanda lebih dari setahun di Indonesia ini, hampir merenggut mimpi anak Indonesia buat berprestasi di basket.

Namun, dengan adanya komik Sangsaka Lima, April nanti, rasanya semangat untuk kembali bermain basket seperti terpupuk kembali. Belum lagi, suksesnya penyelenggaraan DBL 2021 seri Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Selatan. Begitu, membangkitkan gairah basket para student athlete di Indonesia.

Salah satu bukti nyatanya ada di postingan Instagram @dblindonesiaofficial di bawah ini:

Masih membahas Bara yang diceritakan punya tujuan buat bisa jadi DBL All Star hingga bermain untuk Timnas basket Indonesia. Pada postingan itu, semangat anak basket sangat terlihat. Salah satu komentar dari @_altexotekboy begitu menyentuh.

Aku maen basket karena cita2 ku yang ku ingin menjadi pebasket lokal, aku adalah seorang disabilitas Tuna Rungu/Tuli masih usia 17 tahun……,”. Ada juga dari @marselinuroniwcksn yang menyatakan punya tekad buat jadi seperti Andakara Prastawa dan Andre Adriano.

 

Aku main basket awal nya buat seneng” terus setelah lihat pengalaman dan motivasi banyak bgt…… Biar bisa jadi pemain basket profesional agar bisa seperti idola ku terutama idola ku dari dulu @andakaraprastawa @andreadrioanno…….,”.

 

Baru mengenalkan tokoh Bara aja, udah bikin abas semangat bermain basket kembali. Apalagi, bisa baca komik Sangsaka Lima langsung. So, buat para abas yang udah mencurahkan isi hatinya, harap bersabar. Bara dkk akan bisa dinikmati secara gratis tanggal 6 April nanti. Tentunya hanya di aplikasi DBL Play. Jangan sampai ketinggalan! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY