ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kemarin tepat pada 6 April 2021, jadi sejarah baru buat dunia basket di Indonesia. Yaps, akhirnya, negeri sendiri punya komik dengan latar cerita basket. Bukan dari Amerika, apalagi Jepang yang dikenal dengan dunia manganya. Melainkan, dari Indonesia.

Dua kreatornya juga asli anak bangsa. Yaitu Juan Vito dan Mochammad Fadli. Seniman lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB). Di hari terbitnya episode perdana yang berisi dua chapter awal komik ini, ternyata mendapat sambutan yang luar biasa.

Nggak sedikit warganet yang memuji kehadiran subkultur dari basket ini. Bahkan, ada yang sampai memiliki harapan, lahirnya komik basket pertama di Indonesia bisa jadi bangkitnya perbasketan di Indonesia.

Baca Juga: Dua Chapter Komik Sangsaka Lima Sudah Tersedia Hari Ini di DBL Play

Seperti yang dikatakan akun @fadilamaw31 di salah satu akun postingan Instagram @mainbasket di bawah ini. “Tanpa kita sadari kultur basket di Indonesia semkain berkembang setiap hari,” tulisannya. Komentarnya pun mendapat 10 likes dari warganet lainnya. Selain akun itu, ada juga dari @rian_irawan31.

Akun itu begitu senang salah satu tokoh di Sangsaka Lima memakai nama Kabupaten di Maluku Utara. “Wih ada yg namanya bawa salah sau kabupaten di maluku utara (kab. Pulau MOROTAI) mantap…,” ketiknya di kolom komentar.

Bukan hanya di postingan Instagram saja. Namun, ada juga warganet yang berkomentar lansgung di halaman komik yang tersedia di aplikasi DBL Play. Seperti Ridho Defo Perdana yang senang lantaran ada komik basket lokal yang bisa dibanggakan. Karena, biasanya ia baca komik buatan luar negeri.

“Edan kieu, sebagai pecinta basket, urang dukung penuh comic jiga kieu, kamari2 maca comic luar, ayeuna aya nu di banggakeun ti indonesia. Mantab lurrr,” katanya. Dua chapter komik basket Sangsaka Lima ini sudah tersedia di DBL Play. Nantinya, komik digital ini akan terbit hari Selasa setiap minggunya.

So, buat yang kepengin menikmati komik ini kalian bisa langsung baca di aplikasi DBL Play atau juga kalian bisa klik di sini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)