ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para pembaca cukup antusias menikmati dua chapter awal komik Sangsaka Lima yang terbit 6 April lalu. Nggak sedikit yang sudah berspekulasi seperti apa jalan cerita komik basket pertama di Indonesia ini. Yang jadi perhatian utama adalah cerita pada chapter kedua. Dimana Bara kaget, kalau di sekolah barunya di Jakarta, SMA Merah Putih ternyata nggak ada tim basketnya.

Padahal, di awal cerita Bara punya pengalaman kurang mengenakan. Ia tidak diperbolehkan bermain basket ketika di SMP. Lantaran Bara sempat terpancing emosi hingga menyerang lawannya ketika bertanding. Dirinya juga terlibat dalam masalah besar. Karena pemain yang ia serang merupakan anak orang penting di Bandung.

Namun, ia memang sosok yang kuat. Lulus dari SMP, dirinya memilih hijrah ke Jakarta. Untuk kembali merajut mimpinya di basket. Dengan penuh gelora, Bara pun bertekad menaklukan ibu kota dengan tangannya yang sempat membuat urusan basketnya jadi runyam. Belum lagi, pertemuannya dengan Dhara, salah satu cewek di SMA Merah Putih, juga membuatnya penuh optimis bisa kembali bertanding basket di Jakarta.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Dara di Sangsaka Lima yang Bikin Gagal Fokus

Tapi, apa daya ia dibuat tercengang. Sebab, di sekolahnya justru nggak ada tim basket. Belum banyak bocoran untuk di chapter ketiga yang terbit Selasa (13/4) besok. Hanya saja, ada satu potongan cerita beredar, yang menampilkan baju Bara sedang dicengkram oleh seseorang.

Hal itu bikin jalan cerita jadi cukup menegangkan. Siapakah orang itu? Dan apa yang kira-kira bakal dilakukan Bara untuk tetap menjaga mimpinya menaklukan basket ibu kota?

Seperti yang sudah pernah dikatakan oleh Mochammad Fadli, salah seorang creator Sangsaka Lima, bahwa komik basket digital ini memang mengulas tentang student athlete. 

"Sangsaka memang bercerita tentang masalah anak basket. Di sini kita mau menunjukkan dia bisa menghadapi itu semua dan bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan," tandas Fadli.

So, buat kalian yang udah penasaran banget, harap bersabar, semua bakal terjawab pada chapter 3 besok. Jangan sampai kelewatan buat baca chapter 3 dari Sangsaka Lima. Semua komik ini bisa kalian baca di sini atau juga bisa kalian nikmati hanya di aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)