ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Karina Meisari (kanan) ketika membela SMAN 2 Lahat di DBL 2021 South Sumatera Series (DBL Indonesia)

Pandemi masih melanda Indonesia di bulan Ramadan. Kondisi itu sama seperti tahun lalu. Hanya saja, keadaan tahun ini lebih membaik. Karena pandemi sudah bisa dikendalikan. Secara keadaan memang masih pandemi, namun ada perubahan kondisi. Hal itu pun yang dialami oleh Karina Meisari, di tahun ini rutinitasnya juga bertambah selama bulan Ramadan bertambah.

Karina sedang mempersiapkan diri. Siswi berusia 17 tahun itu memperdalam jam belajarnya, demi bisa mengejar impiannya berkuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) di Jakarta. Fyi, tahun ini Karina baru saja menyelesaikan studinya di SMAN 2 Lahat. Oleh sebab itu, ia sangat serius demi bisa mengejar impiannya.

“Selama bulan Ramadan aku banyak belajar mandiri. Biasanya aku targetin. Dua jam pagi, satu jam siang, dan satu jam malam,” terangnya. Penyumbang 28 poin, 13 rebound, dan 16 steal itu mengaku begitu ambisius untuk melanjutkan studi di STIP. Sebab, ia sudah memikirkan tentang karirnya nanti.

“Karena pengin juga kalau udah kerja bisa sambil jalan-jalan berlayar, jadi kayak enjoy aja gitu kerjanya,” terangnya. Karina sendiri banyak berlatih uji coba beberapa soal agar nggak kaget nantinya jika menghadapi ujian. “Ada materi kayak tes potensi akademik dan juga ilmu pengetahuan alam dasar macam Biologi sama bahasa Inggris sih,” terangnya.

Di sela-sela jam belajar yang ketat, ia juga menyempatkan untuk refreshing. Sesekali ia juga membaca buku dan juga nonton untuk hiburan. “Kadang menjelang berbuka aku berenang juga sih hehe,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY