ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MVP DBL 3x3 seri Sumatera Selatan 2019 dan 2021, Bella Amalia Az-Zahra merasa bersyukur masih bisa bertemu bulan Ramadan tahun ini. Walaupun masih dalam kondisi pandemi, namun hal itu juga tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap berkegiatan. Siswi asal SMAN 5 Sekayu itu, mengisi bulan Ramadan ini dengan menambah jam belajar.

Sebab, dirinya tengah mengincar supaya bisa lanjut kuliah di Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (SDP) di Palembang. Lantaran tahun ini ia sudah lulus dari SMAN 5 Sekayu. Untuk melanjutkan studi di Poltektrans SDP, dirinya mesti melewati tes terlebih dahulu.

Rencananya tes berlangusng di bulan Mei dan Juni mendatang. Karena itu, ia sudah persiapkan sejak sekarang. “Bulan Ramdan gini selain olahraga, aku juga belajar buat tes, tiap Subuh dan malam hari,” terangnya. Di Poltektrans SDP nanti, Bella mengincar jurusan manajemen transportasi.

Top 50 ViCee Skills Competition 2020 itu ingin mencoba berkuliah di luar daerah asalnya, Kabupaten Banyuasin. “Aku mau cari pengalaman baru, terus banyak yang nyaranin buat lanjut disana juga,” ucapnya. Sampai saat ini, Bella juga masih menunggu verifikasi pemberkasan dari pihak kampus.

Di samping itu, adanya pandemi membuat Bella jadi lebih fokus untuk belajar. Sebab, ia sendiri juga nggak banyak melakukan aktivitas di luar rumah sekarang ini. “Jarang keluar soalnya kan lagi pandemi, jadi kalau keluar sekedar buat jogging atau beli makanan buat buka puasa aja,” cetusnya.

Ia juga sedikit bercerita, bagaimana perbedaan Ramadan dalam kondisi tidak pandemi. “Kalau nggak pandemi suasana Ramadan terasa lebih ramai. Banyak yang keluar mau ngabuburit, terus pasar bedug selalu rame pembelinya,” imbuhnya. Bella sendiri memperkuat SMAN 5 Sekayu di DBL 3x3 seri Sumsel dua tahun terakhir dan berhasil menorehkan gelar juara back to back untuk timnya. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)