ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Samuel Devin (pegang bola) membela Bima Perkasa Jogja di IBL 2021 (Source: IBL Indonesia)

Indonesian Basketball League (IBL) merilis IBL Awards 2021 kemarin (10/5) melalui Instagram official @iblindonesia. Total, ada 7 kategori pengharagaan yang dirilis oleh IBL. Dari ketujuh kategori, ada nama alumni DBL Indonesia, Samuel Devin yang masuk dalam dua kategori sekaligus, yaitu Rookie Of The Year dan Sixthman Of The Year.

Cowok berusia 23 tahun itu merupakan skuad DBL Indonesia All Star 2015. Musim ini jadi tahun perdananya berlaga di liga basket profesional Indonesia membela BPD DIY Bima Perkasa Jogjakarta. Secara statistik, alumni SMA Regina Pacis Surakarta itu memang tampil cukup impresif Bersama Bima Perkasa.

Dirinya tercatat telah mengemas 9,88 point per game, 3,63 rebound per game, dan 1,44 assist per game sejauh ini. Bahkan, di beberapa pertandingan, penampilannya kerap mencuri perhatian insan basket. Sebut saja kala timnya menghadapi Pacific Caesar Surabaya. Pada laga tersebut, Samuel datang sebagai pemain pengganti.

Tapi, dirinya berhasil mencetak 15 poin untuk membawa Bima Perkasa mengejar Pacific Caesar 69-53. Bukan hanya itu, ketika berhadapan dengan dua tim besar yaitu Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta, pemain kelahiran 27 Maret itu juga mendulang poin besar.

Samuel menceploskan 18 poin dan 7 rebound kala bersua Pelita Jaya. Serta mendulang 25 poin saat timnya berhadapan dengan Satria Muda Pertamina dalam satu laga. Bahkan, Samuel juga berhasil membawa Bima Perkasa melenggang ke fase Playoff IBL 2021 yang rencananya akan berlansgung 23 Mei mendatang.

Performa apiknya ini juga mendapat sorotan dari salah satu media basket di Indonesia yaitu Mainbasket. Dalam satu postingan di Instagram @mainbasket pada 9 April lalu, Samuel dikatakan layak untuk jadi rookie terbaik tahun ini. Tapi, semua itu bakal terjawab pada saat pengumuman menjelang Playoff IBL berlangsung.

Untuk proses pemilihan sendiri bakal dilakukan dengan sistem voting. Para pelatih, asisten pelatih, dan beberapa awak media mendapat kesempatan untuk voting memilih pemain yang layak mendapat gelar di tiap kategori. Selain Samuel, ada satu nama alumni DBL lainnya yaitu Andre Adriano. Kakak dari Mario Davidson itu masuk dalam kategori Sixtman Of The Year. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY