ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nominasi penghargaan Indonesian Basketball League (IBL) musim 2021 jadi isu hangat untuk diperbincangkan. Hal itu juga jadi pembahasan utama di Mainbasket Podcast Episode 20. Bedanya ketiga podcaster Mainbasket Podcast, Idan Rosyidan, Dimaz Muharri, dan Santun Fredrick, mengulas nominasi penghargaan IBL 2021 versi Mainbasket Podcast.

Perlu digaris bawahi, nama yang diulas di luar nominasi yang dirilis secara resmi di Instagram official @iblindonesia. Deretan nama 'pemain baru' masuk dalam kategori itu. Menariknya, dari deretan kategori, beberapa nama alumni DBL juga disebut secara layak mengisi nominasi penghargaan itu.

Sebut saja pada kategori Rookie Of  The Year. Ada nama Samuel Devin di sana. Pada rilis resmi IBL, sebenarnya Samuel juga masuk di kategori itu. Alumni DBL Indonesia All Star itu mendapatkan sorotan dari Dimaz dan juga Santun.

“Menjelang akhir musim, Samuel ini menunjukkan konsistensinya. Biasanya rookie down kalau bermain, tapi dia malah bikin momentum bagi timnya,” ucap Dimaz. “Kalau dia (Samuel) pegang bola rasanya aman, dia berani mengambil keputusan tembakan saat genting,” timpal Santun.

Selain Samuel, ada juga nama Habib Tito Aji, alumni SMA Karangturi Semarang yang pernah meraih Third Place DBL 3x3 National Championship 2014. Pemain West Bandits Solo itu disebut layak masuk sebagai nominasi Rookie Of The Year versi Mainbasket Podcast.

Baca Juga: Mantap! Samuel Devin Masuk Dua Kategori IBL Awards 2021

Beranjak ke kategori lain, yaitu Sixthman Of The Year. Di nominai versi Mainbasket Podcast ini, ada dua nama alumni DBL. Yaitu Andre Adriano dan ada pula nama Samuel Devin lagi. Santun sendiri memilih nama Andre Adriano yang layak menyandang gelar ini. Menurut Santun, kakak dari Mario Davidson itu cerdik ketika bermain. “Dia bermain efektif di lapangan,” cuap Satun.

Berbeda pilihan, menurut Idan, Samuel justru layak mendapatkan penghargaan ini. “Dia bermain sebagai rookie bagus, jadi sixthman juga diberi kepercayaan pelatih,” cetus Idan. Yang nggak kalah menarik adalah penghargaan Most Improved Player versi Mainbasket Podcast. Terdapat deretan nama alumni DBL yang masuk dalam nominasi.

Ada Kevin Moses (alumni DBL 2012) dari Louvre Dewa United Surabaya. Azzaryan Pradhitya (alumni DBL 2009) pemain Bima Perkasa Jogjakarta, dan Juan Laurent (alumni DBL Indonesia All Star 2011) penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta.

“Secara minute played, Juan ini berkurang, tapi poinnya justru meningkat,” tutur Idan. Nah, mau tahu pembahasan selengkapnya? Kalian bisa nih tonton Mainbasket Podcast Episode 20 di channel YouTube Mainbasket di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)