ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Albert Fo (kanan) ketika ikut Mainbasket Bareng KFC 2020 (DBL Indonesia)

Albert Fo, salah satu student athlete dari SMA Kolese Kanisius tak mau menyiakan kesempatan untuk mendapat vaksin gratis. Dirinya kini sedang menunggu giliran buat vaksinasi yang ada di sekolahnya. Cowok berusia 17 tahun itu menyatakan, bahwa pihak sekolahnya tengah membuka pendaftaran buat seluruh siswa SMA Kolese Kanisius.

“Kemarin sih baru didata siapa aja yang akan divaksin, soal waktunya kapan akan diinfoin lagi dari pihak sekolah,” terangnya. Albert sendiri mengakui dirinya sudah siap untuk divaksin sejak lama. Ia makin senang setelah mengetahui adanya surat rekomendasi vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang belum lama ini terbit.

Baca Juga: Resmi! BPOM Rekomendasikan Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Baginya, vaksin ini merupakan salah satu langkah baik untuk masa depan. Salah satu harapannya jika sudah divaksin adalah bisa tercipta herd immunity atau kekebalan massal nantinya. “Aku ingin semuanya bisa berjalan normal kayak sebelum pandemi, termasuk bisa main DBL,” ucapnya.

Namun, ia mengakui vaksin ini bukan berarti semua aman dari penularan virus Covid-19. Oleh karena itu, ia juga tetap akan menjaga protokol kesehatan (prokes) ketat. Student athlete kelas XII itu juga mengharapkan, buat teman-teman yang sudah divaksin untuk tidak mengendurkan prokes itu. “Kalau dari aku sih ingat orang di sekitar, tanpa disadari kita bisa nularin, jadi bukan tentang diri tapi peduli orang di sekitar kita,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)