ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Patrick Pemain Kolese Kanisius (jersey putih) ketika berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (DBL Indonesia)

Alumni Kolese Kanisius Menteng 64 menggelar vaksinasi massal untuk usia 12-17 tahun yang berlokasi di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta. Vaksinasi ini sudah dimulai sejak tanggal 12 Juli 2021 lalu. Mendapat informasi itu, salah satu penggawa SMA Kolese Kanisius, Patrick langsung gerak cepat. Dirinya tidak ingin menyiakan kesempatan itu.

Melalui pihak sekolah, cowok berusia 17 tahun itu sudah menerima dosis pertama pada Senin (12/7) lalu. “Sekolah menyediakan vaksin, ini gratis dan aman kok,” cuap siswa yang baru saja naik ke kelas XII itu. Patrick sendiri memang tak ragu soal vaksin ini. Dirinya hanya pengin bisa kembali berkehidupan secara normal lagi.

“Karena kita emang butuh, pengin kasus Covid turun, biar bisa main dan tanding lagi, itu jadi salah motivasiku ikut vaksinasi ini,” timpalnya. Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Umum Alumni Kanisius Menteng 64, Irlan Suud menyampaikan bahwa vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat mencapai herd immunity (kekebalan komunal).

Vaksinasi ini juga dilakukan untuk melindungi anak-anak usia remaja atau siswa yang akan memulai pembelajaran tatap muka secara terbatas. “Kita harus punya kepedulian tinggi pada kemanusiaan. Kami percaya penanganan Covid-19 salah satunya dapat dilakukan melalui vaksinasi,” kata Irlan di Balai Sidang JCC Senanyan, Senin (12/7) lalu.

Baca Juga: Begini Cara Daftar Vaksinasi Usia 12-17 Tahun yang Diadakan Alumni Kanisius

Vaksinasi untuk usia remaja yang digelar Alumni Kanisius Menteng 64 bekerja sama dengan Eka Tjipta Foundation, Prosehat, dan pihak lainnya. Kegiata ini sudah dimulai dari tanggal 12-25 Juli 2021 dengan target 70.000 penerima vaksin Sinovac.

Sebelumnya, Alumni Kanisius Menteng 64 juga sudah memulai vaksinasi massal untuk warga yang beraktivitas di Jakarta yang sudah dimulai sejak tanggal 5 hingga 18 Juli 2021 mendatang. Usai menerima dosis pertama Senin lalu, Patrick rencannya akan menerima dosis kedua vaksin Sinovac pada bulan Agustus mendatang. “Sekitar tanggal 9 Agustus,” ucapnya.

Pemain berposisi center itu berharap anak seusianya bisa lebihh sadar akan pentingnya vaksinasi ini. Oleh sebab itu ia mengajak semua remaja sepantarnya, khususnya anak basket segera menerima vaksin ini. “Pandemi belum usai kita semua berjuang kalahkan corona,” tutupnya.

Pendaftaran Vaksinasi usia remaja 12-17 tahun yang digelar Alumni Kanisius Menteng 64 ini masih bisa dibuka. Buat kalian yang pengin mendaftar bisa segera klik link DI SINI. Yuk #SiapVaksinSiapTanding. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)