ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yunika Nirmala (9) ketika membela SMAN 1 Narmada di DBL 2021 West Nusa Tenggara Series (DBL Indonesia)

Meskipun dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Yunika Nirmala tidak ingin berdiam diri saja. Dara berusia 16 tahun itu justru menemukan hobi baru ketika menghabiskan liburan semester genap lalu hanya di rumah saja. Student athlete asal SMAN 1 Narmada itu mengaku jadi doyan nyanyi, karena diajak kakak kelasnya.

Dirinya menyatakan, awal mula nyanyi ini memang karena iseng. Lantaran ia nggak bisa berlibur kayak biasa sewaktu masuk musim liburan semester genap lalu. “Aku dibantu sama kakak seniorku, karena aku baru banget kalau soal nyanyi,” imbuhnya. Tapi, lambat laun Yunika justru jadi menyukai kegiatan ini dan menjadikannya salah satu hobi baru selain basket.

Bahkan, ia sampai intens berlatih nyanyi dengan kakak seniornya. “Biasa aku latihan dua kali seminggu sama seniorku, sisanya aku latih lagi sendiri di rumah,” ungkapnya. Urusan musik, Yunika memang tak banyak memilih. Hampir semua genre ia senangi. Namun, ada satu lagu yang selalu buatnya terus terngiang dan paling ia sukai sampai sekarang.

“Aku pribadi suka lagu dari Bruno Major yang Easily hehe,” akunya. Selain bernyanyi, rookie andalan Narmada itu juga suka mengulik tentang gambar beberap bulan terakhir ini, bersamaan dengan kegiatan bernyanyi. Namun, kalau bernyanyi karena ajakan kakak kelas, soal menggambar ia lakuan secara otodidak.

Dirinya belajar, baik dari YouTube maupun media sosial lainnya. Dua hobi baru itu cukup membuatnya bersyukur. Sebab, selama pandemi dirinya masih diberikan kesempatan untuk eksplorasi hal bsru di usianya yang masih belia. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)