ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gimana perayaan hari Raya Idul Adha kalian tahun ini? Seru dong pastinya. Nah, biasanya kalau ngomongin Idul Adha pasti berkaitan dengan kewajiban untuk menyembelih hewan kurban. Daging hasil kurban, juga biasa diolah menjadi beragam santapan lezat yang pastinya mengunggah selera. Mulai dari sate, gulai, sop atau sajian lainnya. 

Tapi, ingat loh masakan tersebut biasanya memiliki kandungan kalori dan lemak jenuh, yang bisa bikin timbangan kalian nambah terus, duh. Nah, biar nggak ‘terlena’ santapan khas Idul Adha itu, rasanya kalian juga harus tetap menjaga kondisi badan kalian supaya tetap seimbang deh. 

Caranya? Gampang banget, dilansir dari mensjournal ada 5 workout efektif bisa kalian lakukan cuma dalam waktu satu menit doang loh! Nah, apa aja olahraganya? Check this out guys! (*)

1. Burpee

Workout satu ini merupakan kombinasi dari dua gerakan dasar. Yaitu push up dan juga melompat. Dilansir dari mensjournal kombinasi gerakan ini bisa bikin kalian banjir keringat, selama dilakukan dengan konsep high intensity interval training (HIIT) atau latihan dengan intensitas tinggi.

2. Squat Jumps

Untuk olahraga yang satu ini merupakan kombinasi dari dua gerakan. Yaitu gerakan dasar squat dan gerakan melompat. Supaya pembakaran lemak maksimal, pastikan kalian berdiri tegak dengan benar dan melakukan lompatan setinggi mungkin.

3. Stair Run

Meski terlihat ringan, ternyata berlari naik turun tangga, bisa jadi salah satu workout efektif buat membakar lemak. Namun, biar efektif, pastikan kalian mencari anak tangga yang cukup tinggi untuk berlari naik turun tangga selama satu menit. Gerakan ini juga efektif buat memperkuat V02 Max kalian loh.

4. Pushup

Gerakan sederhana ini dipastikan bisa menambah daya otot lengan kalian. Apalagi jika kalian melakukannya dengan repetisi yang banyak dalam satu menit. Merujuk hasil para peneliti dari Universitas Mc Master di Ontario, membuktikan latihan intens satu menit ini bisa meningkatkan kapasitas daya tahan dan menurunkan tekanan darah.

5. Jump Rope

Untuk workout satu ini bukan hanya membakar lemak, tapi juga bisa membantu kalian meningkatkan agility kalian sebagai seorang student athlete. Dilansir dari New York Times, latihan ini bisa juga meningkatkan aktivitas mitokondria guna meningkatkan daya tahan dan kebugaran yang lebih baik loh.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)