ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada pembahasan menarik dari Mainbasket Podcast episode ke 31, yang baru tayang di YouTube Mainbasket, Jumat (23/7) kemarin. Idan Rosyidan bersama Dimaz Muharri serta Santun Fredrik kedatangan dua guest star di Mainbasket Podcast. Mereka adalah Augie Fantinus dan Anjelin Rosmika. Mereka berlima membahas soal keberlangsungan basket putri di Indonesia.

Berawal dari keresahan para pemain basket putri di Indonesia, Anjelin Rosmika pemain dari GMC Cirebon membuat video soal keberlangsungan basket putri di Indonesia. Konten tersebut viral dan menjadi perbincangan hangat para pecinta basket di media sosial.

Pada Mainbasket Podcast #31 ini, akhirnya Anjelin menjelaskan keresahan itu berdasar dari tidak adanya lagi liga basket putri di Indonesia. “Video ini berdasarkan cerita pribadiku dan keresahan teman-teman, aku salah satu orang yang nggak punya pemain favorit,” ucap Anjelin pada sesi Mainbasket Podcast #31.

Hal itu disampaikan karena dirinya tidak melihat banyak pemain-pemain putri dalam negeri saat itu. “Aku baru tahu sejak ada DBL, nama Nadya Valdiyen jadi acuanku saat itu,” timpalnya. Augie Fantinus yang punya pengalaman sebagai manajer Timnas putri juga menyatakan, dengan adanya liga basket jadi pilar penting hadirnya Timnas yang kuat.

“Saat itu gue dan team coaching bisa memilih pemain dengan cukup mudahlah, karena ada kompetisi waktu itu ada WNBL,” ucapnya. Sebagai tambahan informasi, pada tahun 2012 lalu, DBL Indonesia yang saat itu mengelola NBL Indonesia, membangkitkan kembali liga putri Indonesia yang diberi nama WNBL Indonesia.

Selang beberapa tahun, setelah NBL berganti dengan IBL, liga putri masih ada namun nggak bertahan lama. Sampai pada akhirnya lahir Piala Srikandi sampai di musim 2020, atas gotong royong dari para klub-klub.

Simak selengkapnya obrolan ketiga podcaster Mainbasket Podcast bersama dua bintang tamu spesial dengan judul “Indonesia Butuh Liga Basket Perempuan hanya di YouTube Mainbasket di bawah ini! (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY