ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain pick and roll, dalam basket ada juga istilah pick and pop. Mungkin, drills ini tidak se-familiar pick and roll, tapi ternyata gerakan pick and pop ini jadi favorit dari salah satu anak basket (abas) cantik Jakarta, Savira Alifa loh. Yaps, pada episode terbaru Tricky Tricks, coach Dimaz Muharri bersama Savira dan Zefanya akan membahas satu drills ini.

Pada dasarnya, drills ini tidak jauh beda dari pick and roll. Hanya saja, ketika melakukan pick and pop, si big man atau pemain yang melakukan screen menyelesaikan tugasnya dengan cara menembak di area baseline. “Basket modern, semua pemain harus bisa semuanya pick, shooting, dribble-lah,” ucap coach Dimaz.

Coach Dimaz menegaskan, ketika melakukan pick and pop, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Salah satu yang terpenting adalah soal timing. “Kalau timing nggak tepat, big man bisa kena foul,” tegas coach Dimaz. Selain itu soal posisi, pemain yang bertugas sebagai picker juga harus bisa mengambil posisi untuk melakukan tembakan terarah ke ring.

 “Setelah pick big man harus pas cari posisi biar finishing-nya tepat,” timpal coach Dimaz. Zefanya, first team DKI Jakarta Series dua tahun silam juga menambahkan, bukan hanya si big man saja yang harus fokus. Tapi, seorang guard atau small man yang menggiring bola juga harus bisa membaca situasi.

Terutama ketika passing, agar bisa memudahkan rekan setimnya menceploskan bola ke ring. “Kalau bad pass juga jadi kurang bagus, nanti teman setim kita jadi nggak fokus buat nembaknya,” timpal Anya.

Nah, biar lebih detail lagi soal gerakan pick and pop ini, kalian bisa tonton langsung video Tricky Trick Pick And Pop Jadi Drills Favorit Savira, Kamu Wajib Coba!” hanya di YouTube DBL Play di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY