ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Source: gamewrk.com

Kemegahan Olimpiade Tokyo 2020 begitu sangat terasa di berbagai belahan dunia. Apalagi pesta olahraga dunia itu terhelat di tengah kondisi pandemi. Seharusnya, gelaran olahraga dunia ini terhelat di tahun 2020. Namun, karena situasi pandemi masih tinggi, maka penyelenggaraan Olimpiade diundur di tahun 2021.

Kendati diundur, hingar bingar pesta olahraga antar benua itu tetap terasa di seluruh pelosok dunia. Olimpiade Tokyo sendiri resmi di buka pada Jumat, 23 Juli lalu. Jepang yang dikenal punya budaya anime pun menyajikan hal tersebut ketika opening ceremony.

Sebuah medley orkestra diambil dari lagu anime Jepang yang ikonik, jadi soundtrack untuk parade negara pada upacara tersebut. Bukan cuma saat opening ceremony saja, tetapi ketika pertandingan basket putri 3x3 saat Timnas negeri Sakura berlaga, juga terdengar lagu dari anime Jepang.

Salah satu akun Twitter @inoueart, mengunggah potongan video sewaktu lagu anime Slam Dunk Kimi ga Suki da to Sakebitai diputar ketika pemanggilan roster Timnas 3x3 putri Jepang. Hal itu akhirnya membuat warganet jadi nostalgia akan kisah Hanamichi Sakuragi dkk. Seperti akun @rockdrigo8325 yang turut merasakan keseruan Olimpiade.

That's the vibe I was hoping for!! #SlamDunk #Olympics,” tulisnya dalam kolom reply. Lalu adapula netizen dari Indonesia @Luqman_ yang menimpali postingan itu dan terkagum dengan ide dari penyelenggara. “Jepang ini emang gokil,” cuitnya dalam kolom balasan.

Sebagai tambahan informasi, Slam Dunk sendiri merupakan manga asal Jepang yang hadir sejak tahun 90-an. Komik buatan Takehiko Inoue itu dikenal sebagai salah satu manga legenda yang bercerita tentang basket. Salah satu karakter yang terkenal adalah sosok Hanamichi Sakuragi.

Nah, bicara soal manga, bukan hanya Jepang aja yang punya loh. Di Indonesia juga udah ada komik basket pertama hasil kolaborasi Komik Mjp dengan DBL Indonesia yaitu Sangsaka Lima dengan karakter utama Bara. Dua kreatornya juga berasal dari negeri sendiri loh. Mereka adalah Mochammad Fadli dan Juan Vito.

By the way, buat kalian yang pengin baca Sangsaka Lima season 1 bisa kalian baca langsung di aplikasi DBL Play secara gratis, atau kalian cukup klik link DI SINI yaaa. Semoga aja nantinya kalau Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade, bisa menyajikan lagu khas nusantara yang nggak kalah sama Jepang, hihi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)