ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebanyak total 8 pemain kelompok usia 18 tahun yang terdiri dari tim putra dan putri akan menjalani Training Camp (TC) Timnas 3x3 di Cirebon, mulai 7 Agustus mendatang. Mereka diproyeksikan untuk menghadapi FIBA 3x3 U-18 World Cup 2021.

Diantara 8 pemain yang dipanggil PB Perbasi untuk TC, tiga diantaranya merupakan pemain yang membela sekolahnya di DBL. Mereka adalah Rafael Pasha (SMA Bukit Sion), Aaron Nathanael (SMA Bukit Sion), dan Margaret Rachel Jania dari SMA BPK Penabur Cirebon. Adanya TC itu membuat Pasha bersemangat untuk kembali ke lapangan.

Baca Juga: Mantap! Aaron dan Pasha Bakal Ikut TC Timnas Untuk FIBA 3x3 U-18 World Cup 2021

Pemain DBL Indonesia All Star 2019 itu menyebutkan, FIBA 3x3 U-18 World Cup 2021 akan jadi laga ujian baginya “Aku seperti mengadu nyali, setelah tidak bertanding selama setahun terakhir,” ucap Pasha. Terpilih menjadi roster kompetisi 3x3 level dunia membuatnya harus mempersiapkan diri lebih.

Menurutnya lawan tandingnya nanti di sana merupakan pemain terbaik di levelnya. Dirinya begitu mewaspadai Amerika yang dirasa masih jadi unggulan dalam kompetisi 3x3 nanti. “Mereka punya Keyonte George dan Eric Dailey, calon pemain NBA di masa depan,” ujarnya.

Kendati demikian, meski mengetahui kekuatan lawan, Pasha enggan menyerah sebelum bertanding. Cowok berusia 18 tahun itu banyak belajar soal mental bertanding dari para seniornya. “Aku sempat tanya-tanya ke Jovita, Rivaldo, Erick Gosal, bagaimana situasi serta kondisi yang mereka hadapi waktu tanding,” tuturnya.

Dirinya juga punya target untuk Indonesia di kompetisi 3x3 nantinya. Namun, sekarang ini Pasha mengaku belum ingin terlalu jauh memikirkan hal itu. Saat ini ia masih fokus untuk mempersiapkan TC terlebih dulu agar maksimal berlaga di Hungaria pada pertengahan Agustus mendatang. “Tentu kami mau meraih kemenangan, syukur kalau bisa sampai semifinal,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY