ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aaron Nathanael (kanan) bersenang-senang ikut DBL All Star 2019

Dua pemain DBL Indonesia All Star 2019, Aaron Nathanael dan Rafael Pasha mendapat kesempatan luar biasa. Mereka berdua dipanggil PB Perbasi untuk menjalani Training Camp (TC) Timnas 3x3 putra untuk berlaga di FIBA 3x3 U-18 World Cup 2021 yang akan berlangsung di Debrecen, Hungaria, tanggal 23-29 Agustus mendatang.

PB Perbasi sendiri memanggil total 8 pemain kelompok usia 18 tahun yang terdiri dari 4 pemain putra dan 4 pemain putri. Selain Aaron dan Pasha ada satu nama pemain yang berlaga di DBL lainnya yaitu Margaret Rachel Jania yang merupakan penggawa SMA BPK Penabur Cirebon.

Merujuk surat resmi dari PB Perbasi, TC sendiri akan dimulai pada tanggal 7 Agustus 2021 mendatang dan akan dilaksanakan di GMC Basketball Arena, kota Cirebon. Mendapat kesempatan untuk mengikuti TC ini, membuat Aaron dan Pasha berjanji nggak akan menyiakan hal itu. “Ini seperti adu nyali, karena sudah satu tahun lebih belum tanding lagi,” ucap Pasha.

Kendati demikian, Pasha sendiri mengaku tidak terlalu khawatir mengenai itu. Sebab, forward SMA Bukit Sion itu selama ini tetap berlatih mandiri meski hanya di rumah. “Untugnya ada lapangan komplek rumah yang bagus, jadi masih bisa latihan. Walaupun sendirian tapi latihannya tetap serius dan fokus ke basic dan shooting,” timpalnya.

Tak jauh berbeda, Aaron juga tidak sabar bisa segera bertanding membawa nama merah putih di kancah internasional. Kompetisi 3x3 ini jadi debut perdana bagi pemain berusia 17 tahun itu. “Bersyukur banget sama Tuhan, aku sendiri tiap hari latihan penguatan buat jaga badan biar fisiknya nggak turun dan siap buat ngelawan badan pemain besar di luar sana,” ujarnya.

Di samping mempersiapkan diri untuk ikut TC, baik Aaron maupun Pasha juga akan terus ketat mengenai protokol kesehatan (prokes). Mengingat kondisi pandemi di seluruh dunia belum berakhir. Pasha sendiri mendapat pesan dari kedua orang tuany perihal kondisi kesehatan.

“Ortu percaya bahwa selama prokes dilakukan dengan baik, tentunya keselamatan bisa terjamin, adanya vaksinasi juga meminimalisir risiko penularan,” cetusnya. Di tempat terpisah, pelatih mereka di Bukit Sion, Jap Ricky juga memberi dukungan penuh buat Aaron dan Pasha. “Mereka harus menambah skill dribble serta shooting sama belajar defense lebih keras,” pungkasnya. (*)

Berikut ini 8 pemain yang akan mengikuti TC Timnas FIBA 3x3 U-18 World Cup 2021:

Putra:

1. Rafael Pasha (DKI Jakarta)

2. Aaron Nathnael (DKI Jakarta)

3. Mikail Jaydra Muhammad (DKI Jakarta)

4. Fransiscus Gerick Fernando (Jawa Barat)

Putri:

1. Vanissa Renata Siregar (DKI Jakarta)

2. Syarafina Ayasha (DKI Jakarta)

3.  Angelica Jennifer (DI Yogyakarta)

4. Margaret Rachel (Jawa Barat)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY