ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam olahraga basket, mencetak poin bisa lewat berbagai macam cara. Salah satunya melalui dunk atau memasukkan bola langsung ke dalam keranjang tanpa melakukan shooting. Tapi, buat bisa nge-dunk kalian juga harus mengetahui caranya. Soalnya, cara ini cukup berisiko. Sebab, kalau salah bukan nggak mungkin bisa bikin kalian jadi cedera.

Nah, di episode terbaru Tricky Trick, coach Alvian bersama Indra Muhammad salah satu pemain andalan KAI Bima Perkasa Jogja memberikan trik jitu bagaimana bisa nge-dunk dengan baik. Dalam video Tricky Trick episode belajar nge-dunk bareng Indra, ada 3 cara buat melakukan dunk. Apa aja itu? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Step Lay Up

Cara pertama dengan melakukan step lay up. Gerakan ini pada dasarnya sama dengan pergerakan langkah kaki kalian ketika melakukan finishing dengan lay up. Kunci utamanya gerakan ini ada pada langkah kaki kalian dan juga arah bagian terkuat tubuh kalian. “Misalkan kalian kuat di bagian kanan, maka ambil langkah ke kanan, sebaliknya jika ke kiri arahkan bola ke kiri,” ucap Indra.

2. Vertical Jump

Yaps, seperti pada umumnya, vertical jump ini merupakan gerakan melompat lurus ke atas. Nah, ketika melakukan dunk dengan vertical jump, pastikan tumpuan kaki kalian benar. Karena, ketika merilis badan loncat ke atas, kaki terkuat akan membantu mendorong badan supaya lompatan bisa tinggi.

3. Alley Oop Dunk

Berbeda dari dua gerakan sebelumnya. Buat melakukan alley oop dunk ini kalian memerlukan rekan setim kalian untuk membantu kalian. Yang perlu dicatat dari gerakan ini adalah momentum, di mana kalian harus punya koneksi yang baik dengan rekan setim. Selain itu, coach Alvian juga mengingatkan ketika melakuakn alley oop dunk ini, harus paham situasi.

Dan juga ketika posisi kalian sebagai pemberi passing ke teman kalian, pastikaan teman kalian punya kemampuan yang baik buat nge-dunk atau paling tidak memiliki vertical jump yang baik. “Ini bisa kalian lakukan ketika fast break atau daerah pertahanan lawan kosong,” ucap coach Alvian.

So, buat kalian yang pengin lihat detail gerakan Indra Muhammad nge-dunk, kalian bisa banget pelajari caranya dengan tonton video Tricky Trick episode “Cara Gampang Belajar Slam Dunk - Tricky Trick With Indra Muhammad” hanya di YouTube DBL Play di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY