ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Narmada sudah sempat menggelar pembelajaran tatap muka secara langsung di sekolah. Namun, belum lama ini, sekolah finalis DBL 2021 West Nusa Tenggara Series itu harus kembali menggunakan sistem belajar di rumah, secara daring karena penyesuaian diri terkait sebaran virus Covid-19.

Hal itu membuat Ni Kadek Armi, salah satu siswi SMAN 1 Narmada (Smanar) rindu akan suasana sekolah. Apalagi, Armi sendiri merupakan siswi yang baru saja naik ke kelas XI di tahun ajaran baru yang berlangsung bulan Juli lalu. Momentum bertemu teman sekelas, jadi hal yang paling ia rindukan.

“Bayangin aja, dari pertama masuk SMA aku belum pernah ketemu sama teman sekelas secara full. Kalaupun tatap muka nggak semua ketemu, karena satu kelas dibagi dua,” ucapnya. Ditambah, ia juga belum mengenal keluarga besar di sekolahnya, karena satu tahun terakhir harus belajar secara daring.

“Dari dua minggu lalu balik daring lagi, jadi nggak ketemu kakak kelas sama ada adik kelas yang baru kan nih,” timpalnya. Ia jadi menyayangkan, karena adanya pandemi, masa indah di SMA-nya bisa berlalu begitu saja. “Katanya masa-masa SMA paling menyenangkan, tapi nggak bisa kita nikmati sekarang ini,” imbuhnya dengan sedih.

Karena itu, bagi Armi tidak ada alasan lain selain memerangi pandemi, supaya keadaan bisa normal kembali. Salah satu langkah nyata Armi untuk mencegah sekaligus membantu menurunkan penyebaran virus Covid-19 adalah dengan menerima dosis vaksin.

Dirinya mengakui memang belum menerima vaksin, lantaran izin vaksin untuk usianya (12-17 tahun) baru dikeluarkan akhir Juni lalu. Namun, Armi sendiri sudah mendaftar ke fasilitas kesehatan terdekat, supaya bisa mendapatkan dosis vaksin. Ia berpendapat, dengan vaksin, paling tidak dirinya lebih merasa aman dan terjaga dalam beraktivitas.

“Vaksin itu penting, apalagi sekarang surat vaksin jadi syarat buat bepergian, susah juga kalau belum dapat vaksin,”cetusnya. Di sisi lain, Armi merupakan rookie Smanar yang turut serta mengantar timnya menjadi runner up DBL seri NTB tahun ini. Ia sempat menceploskan 12 poin dan 12 rebound bagi tim kesayangannya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY