ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aaron Nathanael (tengah) berlaga bersama SMA Bukit Sion pada final DBL DKI Jakarta Series 2019 (DBL Indonesia)

Sudah hampir satu minggu Timnas 3x3 U-18 Indonesia menggelar Training Camp (TC) persiapan FIBA 3x3 World Cup U-18 di Debrecen, Hungaria yang akan berlangsung tanggal 24-29 Agustus 2021. Dikutip dari Mainbasket.com, para pemain akan menjalani latihan terakhir pada tanggal 21 Agustus 2021 mendatang, karena akan bertolak ke Hungaria pada Minggu (22/8).

Bagi Aaron Nathanael, salah satu nama di roster Timnas 3x3 itu, restu orang tua jadi hal yang bikin ia tenang. Skuad DBL Indonesia All Star 2019 kerap berhubungan dengan orang tuanya selama TC berlangsung di Cirebon. “Sebelum berangkat TC papa selalu pimpin doa, pesan agar selalu berusaha maksimal, andalkan semua ke Tuhan,” aku Aaron.

Lebih lanjut, Aaron sendiri memang cukup berambisi bisa membawa Indonesia melangkah jauh di event internasional ini. Buatnya mental juara sudah terbentuk sejak pertama kali pemain saling bertemu. Apalagi, kompetisi piala dunia 3 lawan 3 ini, merupakan debut perdananya di kancah dunia.

“Aku sendiri percaya sama skuad kita ya, karena kita sudah saling tahu satu sama lain,” terusnya. Selain itu, selama TC berlangsung, baik tim putra maupun putri juga selalu diberikan bekal dukungan oleh salah satu senior Timnas basket 3x3 putri, Priscilla Annabel Karen. Pemain senior Universitas Pelita Harapan (UPH) itu memang didatangkan untuk memompa mental pemain.

“Mental kita harus sama seperti senor-senior yang udah pernah berjuang membawa nama Indonesia di kancah dunia,” lanjutnya. Berangkat dari kepercayaan diri yang telah dibangun, pemain yang berhasil membawa Bukit Sion back to back champion DBL DKI Jakarta Series itu memiliki target besar untuk Timnas 3x3.

“Yang jelas aku pengin banyak belajar dari sana, ingin membawa nama baik Indonesia, kalau aku pribadi pengin juga bisa bawa sampai semifinal,” pungkasnya (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY