ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Margaret Rachel (tengah) berlaga di Indonesia International Junior Basketball Invitation Tournament 2019 (DBL Indonesia)

FIBA 3x3 World Cup U-18 semakin dekat. Perhelatan turnamen internasional itu akan berlangsung di Debrecen, Hungaria pada 24-29 Agustus 2021 mendatang. Timnas 3x3 U-18 putra dan putri Indonesia akan mengirimkan wakilnya ke sana. Salah satu roster Timnas 3x3 putri, Margaret Rachel Janna mengaku tak sabar untuk mengarungi piala dunia 3 lawan 3 itu.

Namun, meski dibalut semangat yang bergemuruh, Margaret tetap mencoba untuk menahan diri, agar tidak overconfident. Sebab, dirinya tidak ingin, kepercayaan diri yang berlebih malah menjadikan dirinya meremehkan lawan. “Harus tahu batasannya, jangan sampai percaya diri tapi malah lihat wah lawan ini gampang, itu yang harus diatur dalam diri sendiri,” tandasnya.

Student athlete berusia 18 tahun itu kerap mengingat pesan dari mami-nya. Agar tetap fokus dan percaya diri selama bertanding di FIBA 3x3 World Cup nanti. Hal itu yang membuatnya percaya diri namun, tetap bisa meredam emosi agar tak lepas kontrol. “Iya, mami juga ingatkan untuk selalu berdoa,” timpalnya.

Kepercayaan diri siswi asal SMA BPK Penabur Cirebon itu terlihat dari target yang ia patok. Meski ini merupakan debut pertamanya berlaga di turnmaen 3x3 level internasional, pemain berpostur 183 sentimeter itu memiliki target untuk mencapai semifinal. “Harus punya target, aku pribadi minimal paling tidak kita bisa ke semifinal,” tuturnya.

Dengan target yang ada, Margaret sendiri makin fokus dalam mempersiapkan diri. Apalagi pekan terakhir sebelum berangkat ke Hungaria. Meskipun sampai saat ini ia masih terus mencoba menyesuaikan diri dengan teknis 3x3, karena dirinya terbiasa bermain 5 lawan 5. “3x3  ini intensitasnya tinggi, jadi harus bisa saling bantu satu sama lain,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, selain Margaret adapula tiga pemain lainnya yang akan mengisi roster Timnas 3x3 U-18 putri. Mereka adalah Angelica Jennifer Candra, Vanissa Renata Siregar, dan Syarafina Ayasa Sjahril. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY