ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MA AR-Risalah Padang rengkuh gelar runner up DBL West Sumatera Series 2019 (DBL Indonesia)

Finalis DBL West Sumatera Series 2019, MA AR-Risalah Padang memperlihatkan keseriusannya untuk bangkit dari pandemi. Tim besutan Dedi Zulfa Hendra itu dikabarkan akan segera mendapatkan dosis vaksin pertama, pada hari Kamis (19/8) besok di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang

Hal itu dikonfirmasi dari salah satu pemain mereka, Muhammad Naufal Dzaky Allin. “Kami satu tim akan vaksin besok,” ujarnya. Student athlete berusia 16 tahun itu menyatakan bahwa langkah ini diambil supaya Naufal dkk merasa terjaga baik ketika sekolah offline, maupun saat latihan.

Lebih lanjut, Opal (sapaan akrap Naufal) menuturkan, ada 11 pemain yang akan menerima dosis vaksin nantinya. “Soalnya vaksin ini perlu, demi keamanan kita semua,” tandasnya. Keputusan untuk vaksin ini diambil oleh Opal dan tim setelah konsultasi dengan orang tua dari para pemain.

“Kami mengadakan rapat dengan orang tua anggota tim secara virtual, karena kami berada di asrama, dan juga saling berbagi edukasi soal pentingnya vaksin ini,” ucapnya. Kebetulan orang tua Opal juga merupakan tenaga kesehatan di RS Dr. M. Djamil Padang.

“Umi aku kasih tau lebih baik vaksin sekarang biar efek samping dari vaksin diatasi sejak awal,” terangnya. Selain karena kesehatan, langkah vaksinasi yang diambil tim AR-Risalah ini juga sebagai salah satu persiapan, jika DBL West Sumatera Series bisa kembali digelar.

Menurut Opal, dengan satu tim komplit divaksin, mereka bisa merasa aman ketika liga DBL kembali bergulir. “Ini juga inisiatif kami jika DBL kembali berlangsung kami sudah mendapatkan vaksin,” timpalnya. Sebagai tambahan informasi, sebelumnya AR-Risalah sendiri juga sudah menggelar latihan tatap muka.

Baca Juga: MA AR-Risalah Latihan di Asrama, Mirip Sistem Gelembung NBA

Mereka menggunakan sistem bubble mirip yang dijalankan oleh NBA dan juga IBL. Sebelum masuk asrama semua siswa diwajibkan melakukan tes swab antigen sebagai langkah preventif dan tracing. Sebagai rookie tahun ini, Opal sendri menargetkan untuk bisa membawa pulang trofi DBL nantinya. “Kami ingin juara di DBL, kami pengin mecahin win streak-nya Don Bosco,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY