ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Daily Fit

5 Cara Cepat Bakar Lemak Perut, Cus Cobain!

Hakiki Tertiari - 25 August 2021
(Source: MyDr)

Para peneliti dari The State Of Obesity menemukan, bahwa secara statsik laki-laki saat ini memiliki berat lebih daripada laki-laki di tahun 1960. Kebanyakan berat berlebih tersebut ada pada bagian perut. Tentu hal tersebut akan berbahaya di masa tua, jika sejak usia remaja, kita semua nggak merawat tubuh dengan baik.

Adanya lemak di perut yang mengakibatkan kegemukan sebenarnya bisa disebabkan oleh tiga hal. Yaitu bisa karena faktor genetik, metabolisme dalam tubuh yang kurang baik, ataupun kemauan dari dalam diri kita sendiri. Nah, bagi kaum rebahan, coba mulai 5 cara cepat di bawah ini, biar lemak perut terbakar jadi tenaga yang kuat! Check this out! (*)

1. Konsumsi Lebih Banyak Protein

Tenang, kita nggak usah ngomongin olahraga dulu deh. Bagian pertama, untuk membakar lemak di perut adalah atur pola makan yang baik. Salah satunya soal protein. Mulai sekarang coba lebih banyak konsumsi protein, ketimbang asupan lainnya seperti karbohidrat.

Dilansir dari mensjournal, sekitar 25 sampai 30 persen kalori dalam setiap gram protein mudah dibakar dalam pencernaan. Dibandingkan dengan 6-8 persen kalori karbohidrat. Kalian bisa memangkas 41 kalori, setiap mengganti 50 gram protein dengan jumlah karbohidrat yang sama.

2. Lakukan Pekerjaan Fisik

Untuk poin ini, kalian nggak perlu sampai nge-gym atau olahraga berat deh. Cukup mulai dari aktivitas yang ada di sekitar rumah kita aja kok. Misalnya, menyapu, mengepel lantai, ataupun sekedar membersihkan kamar mandi. Yang terpenting, kalori dalam tubuh juga ikut terbakar karena aktivtias fisik kalian. Lumayan kan, sekalian bantu mama di rumah.

3. Kurangi Karbohidrat

Buat hal ini, masih ada kaitannya dengan poin pertama. Setelah kalian coba banyak konsumsi protein, coba kurangi porsi dari karbohidratnya. Laporan Journal of Nutrition di Amerika Serikat menemukan, bahwa orang yang mengurangi asupan karbohidrat mereka menjadi hanya 8 persen dari kalori harian, mereka bisa kehilangan 3 kilogram lemak dan menambah 1 kilogram otot dalam 6 minggu loh.

4. Olahraga Ringan

Selain membantu mama dengan pekerjaan fisik di rumah, kalian juga bisa lakukan olahraga ringan agar bisa menghilangkan lemak dalam perut. Cara mudahnya adalah dengan naik turun tangga. Tapi, coba ambil step yang lebih besar lagi ketika naik turun tangga.

Seperti melewati satu anak tangga pada saat naik maupun turun. “Langkah ini merekrut otot tambahan dan meningkatkan pembakaran lemak,” kata Cameron McGarr, seorang atket angkat besi Amerika Serikat.

5. Jangan Melewatkan Makan

Ketika tubuh menerima asupan makanan, maka tubuh akan mulai mencerna makanan itu dan merubahnya dalam bentuk energi. Sebaliknya, jika kalian melewatkan jam makan, maka tubuh ada dalam kondisi katabolik.

Artinya, dimana tubuh kalian sedang dalam kondisi menurun, terutama pada jaringan otot dan perusakan serat-serat otot. Hal itu sangat berbahaya bagi tubuh kalian jika pola makan tidak teratur.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY