ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cristiano Ronaldo (source: goal.com)

Dalam sehari terakhir, nama Cristiano Ronaldo mencuat di jagat internasional. Hal itu menyusul kepindahan pemain sepak bola berusia 36 tahun itu kembali ke klub lamanya Manchester United (MU) dari Juventus.

Sebelum pindah ke MU, Ronaldo juga sempat diperebutkan tim sekota MU yaitu Manchester City. Harus diakui, di usianya yang beranjak senja, kehebetan Ronaldo tak luntur, harus mendapat acungan jempol.

Apalagi, dua rival sekota di Manchester sampai memperebutkan jasanya di usianya yang masuk ke 36 tahun. Nah, ternyata di balik usianya yang makin matang, Ronaldo juga masih rajin menjaga bentuk tubuhnya loh.

Hebatnya, lagi bukan hanya rutin latihan bareng klub, pemain berkebangsaan Portugal itu juga melakukan workout ketika di rumah. Nah, apa aja menu latihan CR 7 ini? Simak ulasannya berikut ini gengs!  

1. Legs Exercise

Melatih bagian kaki jadi salah satu hal wajib buat Ronaldo. Nggak heran kalau dari paha, betis, hingga kaki bagian bawahnya sangat berotot dan bisa menghasilkan tembakan yang keras. Nah, untuk melatih bagian kaki ini, biasanya Ronaldo membaginya ke dalam dua latihan.

Yaitu walking lunges atau menekuk bagian lutut ke depan dan juga lateral lunges atau menekuk bagian samping diikuti dengan lompatan. “Saran saya lakukan 20 kali dengan 5 kali repitsi,” ucap Ronaldo.

2. Push Up

Setelah melatih bagian kakil, Ronaldo juga melatih bagian badan atas. Biasanya dirinya melakukan push up, dengan dua variasi. Yaitu membuka lengan sejajar dengan bahu dan membuka lengan lebih lebar beberapa sentimeter dari bahu.

Hal itu ditujukan agar bagian lengan besar dan sisi dada semakin bidang. Ronaldo juga menyarankan, jika tidak kuat menopang badan, kalian juga bisa membantunya dengan menahan menggunakan lutut. “Saya biasa lakukan 10 atau 20 kali,” timpal Ronaldo.

3. ABS Exercise

Latihan ini merupakan favorit Ronaldo. Yaps, bagian perut. Nah, untuk mendapatkan perut ‘roti sobek’, Ronaldo membaginya ke dalam dua gerakan. Pertama adalah heel touches. Pada posisi ini, sentuh bagian tumit dengan tangan dalam posisi berbaring.

Lalu ada pula gerakan raised leg crunch atau sit up dengan bagian kaki membentuk 90 derajat tanpa menapaki tanah. “Lakukan 10 kali dengan 2 sampai 3 repitisi, agar bisa terbentuk seperti perutku,” ucapnya.

4. Glute Exercise

Melatih bagian bokokng juga masuk dalam list exercise Ronaldo. Dirinya biasa melakukan gerakan macam fire hydrant. Dimana kalian tinggal ambil posisi seperti bungkuk, dengan dua lutut menahan, lalu gerakan kaki ke belakang dan ke dalam bagian perut.

5. Squat

Bagi Ronaldo, ini hal yang penting untuk dilatih. Dengan squat akan membantu memperkuat badan bagian bawah. Caranya adalah dengan mendorong punggung ke belakang. Taruh bagian tangan di dada, untuk menjaga keseimbangan. Lakukan sebanyak 10 kali dengan 20 repitisi.

6. Core Exercise

Selain ABS exercise, Ronaldo juga memperkuat otot inti dengan melakukan tiga gerakan. Pertama adalah dengan gerakan menyentuh dada, mountain climbing, dan touching knee.

7. Back Exercise

Gerakan ini kebalikan dari sit up. Dimana melatih bagian punggung, dengan tujuan sebagai fundamental penopang badan. Biasanya Ronaldo melakukan ini sebanyak 10 kali istirahat sejenak 3 detik dan lanjutkan gerakan ini dengan hitungan yang sama. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
SUPPORTING PARTNERS