ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2021-2022 akan digelar mulai Oktober bulan depan, di DKI Jakarta. Keputusan itu resmi dikeluarkan, setelah DBL Indonesia mendapatkan lampu hijau dari pemerintah. Namun, untuk penyelenggaraan Honda DBL musim baru nanti, dipastikan akan ada penyesuaian. Terutama mengenai protokol kesehatan (Prokes) yang wajib dijalani. Nah, berikut ini 4 hal terkait prokes yang wajib kalian ketahui, sebelum berlaga di Honda DBL 2021-2022 mendatang!

1. Vaksin Dua Kali

Salah satu catatan penting, mengenai prokes di Honda DBL 2021-2022 adalah soal vaksinasi. Pemerintah melalui Plt. Dirjen Kesehatan Masyarakat drg. Kartini Rustandi, mewajibkan aturan dua dosis vaksin bagi seluruh peserta Honda DBL. Mulai dari pemain, ofisial, tim dance, dan perangkat pertandingan.

Data mengenai vaksin ersebut akan dilihat dari aplikasi Peduli Lindungi. “Aplikasi Peduli Lindungi juga akan berperan di sini, memastikan keamanan DBL,” kata Dokter Kartini.

Baca Juga: Dukung Honda DBL, Wali Kota Surabaya Siap Fasilitasi Vaksin

2. Tes PCR

DBL Indonesia sendiri sudah memiliki buku saku terkait protokol kesehatan. Prokes ketat itu sendiri terdiri dari tes swab antigen yang dijalankan pada seri Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Selatan, Februari dan Maret silam. Itu jadi pijakan selama pelaksanaan Honda DBL.

Namun, pemerintah meminta untuk lebih ketat lagi terkait tes Covid-19 yang dijalani. Yakni mengganti tes swab antigen dengan tes PCR. “Kami meminta DBL diselenggarakan dengan protokol yang lebih ketat lagi. Kalau sebelumnya swab antigen, ke depan harus PCR,” terang Dokter Kartini.

3. Pakai Masker

Sejak pandemi melanda dunia, termasuk Indonesia, DBL Indonesia sudah mengampanyekan gerakan JaJaCuTaPaMa (Jaga Jarak, Cuci Tangan, Pakai Masker). Hal itu lah yang terus dijaga oleh DBL Indonesia sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19.

Termasuk ketika Honda DBL 2021-2022 nanti berlangsung. Seluruh peserta wajib mengenakan masker, termasuk pemain di bench dan tim dance di pinggir lapangan. Nah, kalian baru diperbolehkan melepas masker jika sedang bertanding (untuk pemain) dan perform (untuk tim dance) saat di lapangan.

4. Bawa Botol Minum Sendiri

Nah, buat kalian yang akan bertanding di Honda DBL sebaiknya kalian membawa botol minum sendiri ya. Soalnya, hal itu demi kebaikan diri sendiri. Supaya meminimalisir penularan, karena minum dari botol minum yang sama dengan rekan setim kalian. Meskipun peserta sudah di tes PCR dan dapat dua dosis vaksin. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)