ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Debut SMA Charitas di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 berakhir antiklimaks. Mereka harus angkat koper sejak dini, usai kalah dari SMAN 28 Jakarta di laga pembuka 41-59. Hal tersebut membuat tim asal Lebak Bulus, Jakarta Selatan itu turut serta kembali di musim ini. 

Tak main-main, tim besutan coach Yoyok itu langsung memboyong empat alumni sekaligus, guna mencapai target ke final Honda DBL DKI Jakarta tahun ini. “Peran alumni sangat besar dalam tim, mereka juga punya ambisi untuk membawa Charitas sampai final tahun ini,” ucap Belmiro Laudalinels, salah satu pemain Charitas. 

Belmiro sendiri merupakan student athlete kelas XII. Bersama dua teman seangkatannya ia bertekad membawa nama baik Charitas musim ini. “Total ada 3 pemain dari kelas XI, kelas XII juga ada 3, dan alumni kita ada 4 pemain,” timpalnya. Ambisi mereka pun tak padam, meski nantinya tidak ada format regional. 

Baginya, justru ini momentum untuk membuktikan bahwa timnya bisa bersanding dengan sekolah se-DKI Jakarta lainnya. “Dua tahun lalu kami kecolongan, di pertandingan pertama, kami belajar banyak, kami berharap dapat mengikuti Honda DBL tahun ini tanpa kendala,” imbuhnya. 

Aksi Abel Sebastian (kiri) ketika mendapat perlawanan dari Harsha Abuthan (pemain SMAN 28)

Dengan bergabungnya alumni, nantinya tiga pemain andalan mereka komplit. Yaitu dua alumni mereka Rafael Andrew dan Canisius Aldhi. Serta rookie mereka dua tahun silam Abel Sebastian yang kini duduk di bangku kelas XII. 

Ketiga pemain itu memang sempat merepotkan SMAN 28 watu itu. Rafael Andrew sendiri menyumbang 14 poin dan 3 steal. Sementara Canisius turut menceploskan 7 poin dan mencetak 4 rebound. Dan Abel Sebastian dengan 18 poin dan 3 assist bagi Charitas ketika hadapi SMAN 28 dua tahun silam di GOR Bulungan. 

Sebagai tambahan informasi, ada regulasi baru mengenai diperbolehkannya alumni ikut serta membela almamaternya di Honda DBL musim 2021-2022 ini. Dengan catatan alumni merupakan lulusan tahun ajaran 2020/2021. Selain itu, pemain yang diizinkan merupakan alumni yang lahir setelah atau tepat pada tanggal 1 Juli 2002. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)