ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bu Ratna (tengah) bersama tim basket putri SMAN 70 Jakarta ketika latihan (dok. pribadi)

Tim putri SMAN 70 Jakarta sangat serius menghadapi Honda DBL 2021-2022 DKI Jakarta Series yang bakal bergulir 7-23 Oktober mendatang. Seventy sudah melakukan seleksi, memilih siapa saja student athlete yang bakal dijadikan tumpuan. Keseriusan itu, juga dibarengi dengan dukungan pihak sekolah. Bahkan, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 70, Ratna Budiarti terjun langsung memantau latihan tim putri Seventy. 

“Bu Ratna emang suka melihat kita latihan, apalagi kalau di sekolah, beliau memang mendukung prestasi tim basket, itu membuat kita semangat,” ujar Sabrina Audria, salah satu penggawa Seventy. Dara berusia 17 tahun itu juga menambahkan, hal tersebut makin memupuk optimisme besar bagi ia dan tim. 

“Sekolah selalu memfasilitasi keperluan kita buat tanding di Honda DBL,” tambahnya. Di sisi lain, mengenai roster, Sabrina menyebutkan bahwa timnya saat ini memang cukup mengalami perubahan. Namun, baginya itu bukan masalah besar. Sebab, ia sangat yakin, komposisi tiga angkatan bisa membawa kejayaan Seventy nantinya. 

Tim putri SMAN 70 Jakarta berhasil melaju ke babak Chamiponship Series pada Honda DBL edisi 2019 lalu. (DBL Indonesia)

Seventy sendiri akan menurunkan 1 pemain dari kelas X, ditambah 8 siswi kelas XI, dan dua senior dari kelas XII, termasuk Sabrina. “Tahun lalu kita udah siap-siap, tapi Honda DBL baru ada tahun ini, kita juga udah seleksi, hasilnya ada 11 pemain yang akan bertanding nanti,” cetusnya.

Dengan dukungan dari pihak sekolah, juga orang tua, Sabrina dan kolega berharap bisa tampil maksimal. Sekaligus menargetkan untuk bisa angkat piala Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series nantinya. “Semoga bisa menang di setiap pertandingan, hingga final,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)