ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 32 Jakarta (jersey putih) ketika bertanding di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (DBL Indonesia)

Skuad putra SMAN 32 Jakarta (Thunder) tak main-main kembali berlaga di Honda DBL 2021-2022 DKI Jakarta Series. Tim asal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu sibuk berbenah tim, demi bisa meraih hasil memuaskan tahun ini. Sebelumnya, di Honda DBL seri Ibu Kota musim lalu, langkah mereka kandas di babak awal, usai kandas di tangan SMAN 47 Jakarta, 29-36.

Kurang puas dengan hasil itu, Thunder membongkar pasang skuadnya. Termasuk adanya pergantian kursi kepelatihan. Kapten tim mereka, Ikhsan Nur Radityo menyampaikan bahwa langkah tersebut merupakan keseriusan tim untuk arungi Honda DBL seri Ibu Kota musim ini.

“Tim kami penuh percaya diri di musim ini, semua tim memang ingin juara, termasuk kami,” cetusnya. Demi bisa bersaing penggawa Thunder juga memasukan kembali alumni mereka. Buat musim ini, dari 12 pemain, ada sekitar 5 alumni Thunder yang turun gunung nantinya. Termasuk Inda Dzil Arsyi Makiin, yang jadi mesin poin Thunder, dua tahun silam.

“Semangat alumni menular ke tim, mereka yang harusnya bisa main tahun lalu, mesti tertunda, ini waktunya buktikan kami bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata,” timpal Ikhsan. Bukan hanya secara roster, menu latihan juga makin digetolkan Ikhsan dan tim.

Selama ini setelah sempat meniadakan latihan, sebulan terakhir mereka kembali menggeber latihan mereka. Selama 4 kali dalam seminggu plus latihan fisik, jadi menu utama mereka jelang tip off Honda DBL DKI Jakarta Series, pada 7 Oktober mendatang.

Di luar latihan tim, Ikhsan sendiri banyak menambah latihan fisik buat penguatan. Itu ia lakukan demi bisa membawa nama Thunder bersaing dengan sekolah yang ada di DKI Jakarta lainnya. “Yang penting enjoy, nggak perlu khawatir, have fun dan jaga fokus selama di lapangan,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY