ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menuju Honda DBL 2021-2022

Skuad Ipto Libatkan Guru BK atasi Rasa Nervous

DBL Indonesia - 02 October 2021
Skuad putra Ipeka Tomang seusai latihan bersama (dok pribadi)

Tim putra-putri SMA Ipeka Tomang (Ipto) bakal bersaing di Honda DBL 2021-2022 DKI Jakarta Series. Demi bisa bersaing dengan tim lainnya di Ibu Kota, tim besutan Theopilus Elwin itu melakukan serangkaian persiapan. Bukan hanya fisik, penggawa Ipto juga menyiapkan mental bertanding.

Untuk itu mereka melibatkan guru bimbingan konseling (BK) untuk menjaga mental bertanding agar para pemain nggak nervous nantinya. “Kita punya punya filosofi sendiri dalam tim, saya pribadi sengaja melibatkan guru BK demi jaga mental mereka dalam tim," tandasnya. 

Selain itu, coach Elwin sendiri meminta pada anak didiknya untuk terus intens berkomunikasi, agar tidak saling menyalahkan, dan bisa satu visi. "Saya suruh tekankan ke mereka selalu komunikasi, jika nervous berteriak di pinggir lapangan," tuturnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh kapten tim Ipto, Sheven Tanugara. Meskipun tidak ada jadwal khusus, ia dan tim memang sering melakukan konsultasi dengan guru BK yang juga sekaligus menjadi asisten pelatih Ipto nantinya.

"Kita sering curhat ke beliau, udah kayak teman sendiri. Kita selalu dikasih nasehat untuk menyerahkan semuanya ke Tuhan kalau lagi panik dan nervous, jadi bisa memberikan performa yang terbaik saat bertanding nanti,” ucap Sheven.

Sheven sendiri mengusung misi untuk comeback stronger. Berharap timnya bisa menyulitkan lawan hingga jadi juara, setelah dua musim terakhir Ipto absen di gelaran Honda DBL seri Ibu Kota ini. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY