ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 34 Jakarta (jersey gelap) menjaga ketat lawannya ketika bersua di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (DBL Indonesia)

Hasil drawing pertandingan Honda DBL 2021-2022 DKI Jakarta Series resmi ditetapkan pada Sabtu (2/10) bersamaan dengan pelaksanaan technical meeting. Tak kalah seru dari bagan putri, di sektor putra ini juga menghasilkan pertandingan yang menarik. Salah satu yang jadi sorotan adalah tim yang mendapatkan posisi bagan untuk menghadapi juara bertahan SMA Bukit Sion (Buksi). Tim tersebut adalah SMAN 34 Jakarta.

Asisten pelatih mereka, Lulu Larasati menegaskan, anak didiknya tak gentar sekalipun menghadapi juara bertahan di laga pembuka. “Ketemu Buksi bukan hal yang menakutkan,” tutur coach Lulu.

Persiapan timnya selama ini memang diprospek untuk menghadapi lawan yang ada di Honda DBL DKI Jakarta Series tahun ini. Termasuk melakukan uji tanding dengan sekolah lain. Itu yang membuat coach Lulu optimis akan kekuatan timnya.

“Pemain kami banyak yang ikut klub, tapi ketika bermain dalam satu tim sekolah mereka menunjukkan kerjasama yang baik,” ujarnya. Optimisme SMAN 34 juga terlihat dengan kekompakkan dan kerjasama dalam tim yang dijadikan sebagai modal utama mereka buat melawan Buksi.

“Kami percaya usaha yang sudah dilakukan tim dapat membuahkan hasil sampai manis bahkan bisa sampai final,” ucap asisten pelatih berusia 22 tahun itu. Sementara, di sisi lain, pemain senior Buksi, Aaron Nathanael tak ingin timnya jemawa dengan status sebagai juara bertahan.

Skuad DBL Indonesia All Star 2019 itu menyatakan bahwa semua tim masih punya kans sama, selama tip off belum berlangsung. “Pokoknya kita juga tetap optimis buat tahun ini,” pungkas Aaron. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY