ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan tim putri SMAN 6 Jakarta untuk menegaskan diri siap berlaga di Honda DBL DKI Jakarta musim ini (Dok. pribadi SMAN 6)

Hampir empat musim menepi dari Honda DBL DKI Jakarta Series, tim putri SMAN 6 Jakarta (Mahakam) kembali berlaga musim ini. Tim besutan Intan Karina tersebut telah menyiapkan amunisi terbaiknya guna bersaing lagi di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Pelatih berusia 28 tahun itu pun menegaskan anak didiknya patut diperhitungkan di musim ini.

“Kami kembali setelah tiga tahunlebih tak ikut serta, tak banyak yang tahu materi pemain kami, itu jadi salah satu keuntungan besar,” ucapnya. Srikandi Mahakam sendiri menurunkan tiga angkatan untuk musim ini. Yaitu berasal dari kelas X, XI, dan XII.

Coach Intan menyatakan hal itu sengaja ia lakukan, supaya para pemainnya bisa kembali mendapatkan pengalaman setelah hiatus lama dari Honda DBL seri Ibu Kota. “Secara fundamental, anak-anak bisa bermain, tapi memang saya banyak gembleng sisi mental pemain,” tandasnya.

Secara history, srikandi Mahakam memang bukan tim baru. Tim yang bermarkas di daerah Kebayoran Baru itu merupakan juara Honda DBL DKI Jakarta tahun 2015. Bahkan, alumni mereka, Farah Savira merupakan skuad DBL Indonesia All Star 2015.
Untuk itu, coach Intan yakin, pemainnya yang berlaga ingin mengulangi kesusksesan seniornya. Ia berpesan, kasih kesan bawa putri Mahakam ini telah kembali dan siap bikin gebrakan untuk tahun ini.

“Antusias anak-anak yang membuat mereka percaya diri, kami akan beri gebrakan, beri anggapan tim lawan bahwa SMAN 6 itu ada dan beri tahu kalau kami lawan yang patut diperhitungkan dalam kompetisi,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY