ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Sekutu Ingin Beri Kejutan di Debut Perdana

DBL Indonesia - 09 October 2021

Salah satu tim debutan di Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 DKI Jakarta Series, SMAN 99 Jakarta akan menjalani rintangan pertamanya pada Sabtu (9/10) hari ini kontra SMA Al-Ma’ruf di Gelanggang Remaja Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Pertemuan ini merupakan laga perdana kedua tim asal Ciracas, Jakarta Timur itu bersua di pentas Honda DBL seri Ibu Kota. Laga ini sendiri akan disiarkan secara live streaming melalui aplikasi DBL Play dimulai pukul 17.00 WIB.

Sekutu (julukan SMAN 99) mengusung misi untuk membuat kejutan melawan tim se-daerahnya tersebut dengan mengalahkan SMA Al-Ma’ruf yang secara pencapaian memiliki torehan cukup baik di Honda DBL seri Ibu Kota. pasukan Ababil (julukan SMA Al-Ma’ruf) bukan lawan yang mudah.

Mereka merupakan semifinalis penyisihan regional Timur (East Region) pada dua edisi Honda DBL DKI Jakarta Series sebelumnya (2018 & 2019). Tapi, pelatih kepala Sekutu, Erdy Yunianto sudah meracik formula untuk lawan Ababil.

“Kami pasti akan memanfaatkan peluang di lapangan nanti, tapi kita tetap fokus dengan pertahanan sendiri,” ujar Erdy Yunianto, pelatih kepala Sekutu. Coach Erdy menambahkan bahwa untuk mengarungi Honda DBL tahun ini ia membawa skuad yang komplit.

Mereka dilengkapi Riko Ardian dan Muhammad Rafi, dua pemain berposisi guard dan center yang disinyalir bisa merusak pertahanan Ababil. “Mental tim sudah sangat siap dan semangat. Mereka punya ambisi kuat sampai final,” tambah coach Erdy.

Sekutu pun yakin dapat membawa pulang titel kampiun Honda DBL Seri DKI Jakarta musim ini. “Pada pertandingan nanti, kerahkan perfroma terbaik kalian,” pesan coach Erdy pada anak didiknya. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY