ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai terakhir di hari keenam penyelenggaraan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, hari ini ditutup oleh kemenangan SMA Charitas atas SMAN 68 Jakarta. Tim asal Lebak Bulus, Jakarta Selatan itu menumbangkan Sight (julukan SMAN 68 Jakarta) dengan skor akhir 39-29. Hasil tersebut membuat mereka berhasil melaju ke babak 16 besar.

Charitas berhasil mengungguli Sight dari kuarter awal. Pada kuarter pertama, Charitas berhasil unggul dengan 6 poin, sedangkan Sight 3 poin. Kuarter kedua ditutup dengan tambahan skor 9-4, Charitas masih unggul dengan selisih 5 poin di atas Sight. Belum puas sampai di situ, Charitas kembali unggul di kuarter ketiga, yang ditutup dengan perolehan 13-9 poin. 

Namun, Sight tidak tinggal diam. Mereka mencoba membongkar pertahanan Charitas. Permainan cepat Charitas seakan dibekukan oleh Sight di kuarter keempat. Mereka berhasil menyusul dengan torehan skor 11-13 di kuarter empat, Sight unggul 2 poin atas Charitas. Kendati demikian, usaha pembobolan pertahanan Charitas oleh Sight belum bisa menggiring mereka lebih unggul dari Charitas.

Keunggulan Charitas kali ini berkat jerih upaya kerjasama tim mereka. Namun, beberapa pemain ternyata menunjukkan kebolehannya. Adalah Raffael Wibowo, yang berhasil menorehkan 14 poin, 2 rebound, dan 1 steal. Disusul oleh Muhammad Keenan Sanusi Sidharta, yang berhasil menceploskan 11 poin, 8 rebound, dan 7 steal.

Walaupun menang atas Sight, coach Widoyo masih menyisakan banyak catatan untuk timnya. “Pertama, sistem yang saya buat tidak bisa mereka terapkan di lapangan. Kedua, bola mereka banyak di-turn over. Ketiga, permainan mereka masih under, akurasi shooting masih lemah padahal di bawah ring,” jelas coach Widoyo. 

Charitas berhasil menitikkan tempat di sweet sixteen. Laga selanjutnya, mereka akan bersua Buksi. Menanggapi hal ini, coach Widoyo menyatakan bahwa timnya siap untuk bertanding dengan sang juara bertahan. Tak gentar menghadapi Buksi, Charitas masih punya satu hari untuk mempersiapkan mental dan fisik mereka. “Nothing to lose, kita siap lawan Buksi di laga berikutnya,” tandas coach Widoyo. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY