ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dua laga putri yang berlangsung Selasa (12/10) kemarin melahirkan rekor baru dalam program Beat The Record. Itu datang dari catatan pemain putri SMAN 61 Jakarta, Nadia Najla Putri. Forward berusia 16 tahun itu sukses menceploskan 24 poin ketika srikandi Nasa (julukan SMAN 61) menuai kemenangan 42-25 atas SMA Kolese Gonzaga.

Usai pertandingan kemarin, Nadia menjelaskan bahwa penampilan apiknya itu memang dibarengi perisapan panjang. Mulai dari latihan shooting, juga fisik. Namun, di luar itu Nadia juga mengatur pola tidurnya loh. Oleh karena itu, ia bisa tampil maksimal kala membela Nasa kemarin.

“Tidur yang cukup itu penting banget, jadi bangun lebih segar, dan bisa latihan fisik maksimal juga,” ucapnya. Nadia pun melanjutkan bahwa untuk bisa tampil prima juga harus dibarengi dengan latihan lainnya. Selain fisik itu, siswi kelas XII itu juga kerap melatih tembakannya.

“Biasa aku shooting-shooting, kadang skipping juga, atau jogging biar lebih fit di lapangan,” timpalnya. Meski berhasil menang dan cetak poin terbanyak di hari pertama pertandingan sektor putri, dirinya merasa masih banyak evaluasi yang perlu diperbaiki nantinya. Baik secara tim, juga individu.

Salah satunya adalah mengenai defense yang masih kendur dari timnya. “Kita harus perkuat lini pertahanan, apalagi tim kami ini nggak bawa pemain banyak secara roster,” tuturnya. Ia pun meminta penampilan moncernya itu bisa menular ke para pemain lain. Agar nantinya bisa menuai hasil lebih baik ke depannya. “Kita harus bisa lawan rasa nervous, kalau itu diikuti terus nggak ada habisnya,” pungkas coach Nadia.

Bagi kalian yang belum tahu, Beat The Record merupakan program baru di gelaran Honda DBL musim 2021-2022 ini. Program ini mencatatkan rekor-rekor yang dibuat para pemain Honda DBL di setiap seriesnya, di tiap pertandingan. Rekor tersebut bisa rekor tim atau individu. Banyak capaian-capaian yang itu bisa masuk Beat The Record. Ada poin terbanyak, assist terbanyak, block terbanyak, siapa yang membuat dobel-dobel pertama di series itu dan lainnya. Jadi, pacu terus kemampuan kalian agar nama kalian ada dalam catatan Beat The Record di Honda DBL 2021-2022 ini.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)