ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Standy bergambar Ursa Minor (beruang) dan Putri Ursula di bench ketika SMA Santa Ursula bertanding (DBL Indonesia)

"Dengarlah oh dengarlah, putri Santa Ursula menantikan kemenangan…." Yaps salah satu lirik yel-yel itu biasanya menggema di setiap SMA Santa Ursula berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Series. Tapi, sayangnya sorak sorai itu tidak bisa terdengar lagi untuk musim ini. Lantaran adanya pembatasan penonton langsung datang ke venue di perhelatan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series.

Namun, itu tidak membuat Gelora Genta (nama suporter Santa Ursula) mengendurkan dukungan buat tim basket tercintanya berlaga di Honda DBL seri Ibu Kota. Meskipun nggak bisa hadir, mereka tetap setia mendukung tim kesayangannya berlaga lawan SMAN 1 Jakarta hari ini.

Bentuk dukungan dari mereka pun unik. Claudia Rossa sebagai koordinator suporter Sanur (julukan SMA Santa Ursula) menyebutkan bahwa mereka telah membuat dua standy bergambar Ursa Minor (beruang) dan Putri Ursula. Kedua karakter itu diletakan di bangku penonton, sebagai simbol dukungan ratusan suporter Gelora Genta turut hadir di Gelanggang Remaja Cempaka Putih.

Nobar online Gelora Genta (dok pribadi)

Selain itu, anak-anak Genta juga membuat bendera bergambar Putri Ursula yang dilukis oleh mereka sendiri, juga dengan spanduk dukungan bertuliskan "Gelora Genta" yang dibentangkan oleh tim dance di pinggir lapangan.

“Ini bentuk nyata dukungan kami untuk tim basket kesayangan, semoga mereka bisa menang lawan SMAN 1,” ucapnya. Bukan hanya itu mereka juga mengadakan nonton bareng secara daring, dari rumah masing-masing. 

Yemima Angelika, salah satu suporter Santa Ursula mengaku tetap bergelora kendati harus mendukung tim basketnya dari rumah. “Kita dukung Sanur dari mana pun kita berada, nggak cuma di lapangan, kita support dengam bikin properti dua karakter yang melambangkan kita, itu juga dapat dukungan dari sekolah,” ucap Yemina.

Ia pun berharap dengan dukungan secara onlline itu bisa bikin Ivy Florentia dkk semangat, juga bisa memenangkan laga pertamanya lawan SMAN 1 hari ini. "Sedih nggak bisa nonton langsung, tapi dukungan mengalir semoga kita menang ,” pungkas dara kelas XII itu. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY