ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Al-Ma’ruf (Ababil) berhasil memantapkan posisi di fantastic four Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, setelah menang atas SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) dengan skor akhir 52-44. Perolehan skor ini berhasil mereka tuai setelah melalui pertandingan yang ketat dengan AIPL hari ini.

Kedua tim memang mempunyai pola permainan yang sama persis. Baik Ababil maupun AIPL sama-sama menerapkan permainan yang agresif dan eksekusi bola secara cepat. Namun, pasukan Ababil mampu mengungguli AIPL sejak awal kuarter pertandingan. Menit pertama sejak tip off, Mirfaqo Ghaissan, pemain nomor 17 Ababil berhasil mencetak 3 poin lewat jump shot. Mereka menutup kuarter pertama dengan skor 13-3.

AIPL bukan tanpa perlawanan. Mereka berlari mengejar ketertinggalan. Keduanya sengit di lapangan dan saling balas serangan. Di kuarter kedua, AIPL berhasil mengungguli pasukan Ababil dan membungkus poin 15-11 atas Ababil. Namun, pertandingan belum sepenuhnya usai. Setelah jeda halftime, Ababil kembali menunjukkan taringnya. Pun begitu, poin mereka hanya selisih 1 poin. AIPL tak rela tertinggal jauh dengan Ababil.

SMA Al-Ma'ruf berhasil merebut satu tiket fantastic four usai mengalahkan AIPL (DBL Indonesia)

Berhasil menduduki posisi fantastic four, Angga Muhammad, pelatih Ababil bersyukur timnya bisa melangkah ke tantangan selanjutnya. “Alhamdulillah, kita bisa lolos ke babak selanjutnya. Pokoknya, apapun hasilnya selalu bersyukur,” tuturnya.

Ia dan timnya memang telah menuntaskan tantangan big eight. Namun, pasukan Ababil tetap meninggalkan banyak catatan di pertandingan melawan AIPL tadi. “Catatan kita masih sama dengan yang kemarin. Komunikasi belum lancar dan defense kurang ketat,” ujar coach Angga.

Resmi masuk ke babak fantastic four, rintangan pasukan Ababil justru semakin berat. Mereka harus melawan juara bertahan Honda DBL seri Ibu Kota sejak tahun 2018 dan 2019. “Saya akui Buksi (Bukit Sion) bukan lawan yang mudah mengingat track record mereka, tapi Insya Allah kita bisa tanding dengan maksimal,” pungkas coach Angga. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY