ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Kristo 1 memastikan satu tiket ke fantastic four Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series usai mengalahkan SMAN 21 Jakarta (DBL Indonesia)

Perebutan satu tiket fantastic four sektor putri Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series resmi dimenangkan oleh SMA Kristoforus 1 atas SMAN 21 Jakarta (Dust). Dengan skor akhir 48-34. Kemenangan itu sekaligus memantapkan posisi mereka di semifinal, menunggu pemenang pertandingan antara SMAN 6 Jakarta kontra SMAN 61 Jakarta yang juga tanding siang ini.

Permainan keduanya cukup ketat. Baik Kristo 1 dan Dust saling jual beli serangan di kuarter awal. Walaupun Dust sempat curi start di 12 detik setelah tip off dengan menceploskan 2 poin lewat jump shot dari Florrie Nadine Azzahra, mereka akhirnya tersusul oleh Kristo 1. Bahkan, keduanya menutup kuarter pertama dengan skor imbang, 8-8.

Kristo 1 tetap melancarkan serangan demi serangan. Mereka berhasil unggul jauh dari Dust di kuarter kedua dengan tambahan poin 14-6. Kristo 1 berhasil membalikkan keadaan sejak kuarter kedua. Dust semakin tertekan. Serangan dari Dust seakan mentah saat dibenturkan dengan pertahanan Kristo 1.

Nadia Cheryl Effendy (24) menerobos pertahanan SMAN 21 Jakarta ketika kedua tim bersua

Sekalipun, ada pemain yang unggul di tim Dust. Adalah Salsabila Syahira Shafa, pemain nomor 12, yang berhasil menyumbang 19 poin untuk Dust. Namun, unggulnya Salsabila belum bisa membawa Dust meraih tiket fantastic four. Sebab, Kristo 1 juga disenjatai oleh dua pemain unggulan. Mereka adalah Eveline dan Nadia Cheryl, masing-masing menyumbang 14 poin dan 9 poin untuk Kristo 1. Kedua tim selisih 14 poin di skor akhir.

Berhasil merebut tiket fantastic four dari Dust, ternyata Rico Frandyan, pelatih Kristo 1 masih meninggalkan beberapa catatan untuk timnya. Salah satunya adalah banyak kecolongan angka dari Dust. “Tadi beberapa kali ketinggalan jaga dan akhirnya kecolongan, itu yang jadi catatan besar hari ini,” tuturnya.

Pun begitu, coach Rico mengakui cukup puas dengan permainan anak didiknya hari ini. Terutama pada kerjasama tim pada saat fastbreak. Terlebih, key player Kristo 1, yaitu Eveline, juga tampil moncer di permainan hari ini. “Semuanya sudah sesuai dengan apa yang kita latih. Kerjasama mereka sangat bagus, tinggal nanti kita perbaiki kesalahan-kesalahan kecil untuk kedepannya,” pungkasnya. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY