ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri Nasa mengunci satu tempat di fantastic four Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series usai mengalahkan SMAN 6 Jakarta (DBL Indonesia)

Tiket terakhir fantastic four Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series berhasil dimenangkan oleh SMAN 61 Jakarta (Nasa) atas pertandingan kontra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) siang ini dengan skor akhir 27-9. Kemenangan Nasa hari ini sekaligus menjadi penutup babak penyisihan big eight untuk tim basket putri. Unggul 18 poin atas Mahakam, Nasa resmi melengang ke babak semifinal.

Nasa memang bermain agresif sejak awal tip off. Serangan demi serangan terus mereka luncurkan. Terbukti, Nasa selalu mengungguli Mahakam sejak awal kuarter. Selisih poin mereka terpaut jauh. Paling sedikit hanya 3 poin saja. Pertahanan Mahakam seakan didobrak oleh serangan dari Nasa yang terus berulang.

Trisula Nasa juga kembali tampil moncer hari ini. Nadia Najla berhasil menyumbang 13 poin untuk Nasa. Disusul Indah Eka Amaranggana yang juga mencetak 9 poin. Juga Arini Widya yang menceploskan 3 poin untuk timnya. Ketiganya memang dipercaya menjadi andalan tim saat melakukan penyerangan. Terbukti, ketiganya berhasil memimpin timnya mengoyak lini pertahanan Mahakam.

Nadia Najla (kanan) memimpin rekan setimnya memastikan diri melenggang ke fantastic four (DBL Indonesia)

Muhammad Fahmi, pelatih Nasa, menuturkan dirinya bersyukur tim besutannya dapat melengang ke semi final. Anak didiknya juga menunjukkan peningkatan dari pertandingan sebelumnya. “Alhamdulillah anak-anak bisa masuk semi final, terus terang saya senang dan semoga semakin baik lagi permainan mereka kedepannya,” tutur coach Fahmi.

Keberhasilan Nasa kali ini membawa mereka lebih dekat dengan final. Namun, perjalanan Nasa masih panjang. Mereka masih harus menghadapi SMA Kristoforus 1 di babak semi final yang akan dihelat Rabu (20/10) besok.

Masih mengusung semangat empat lima bak patriot, coach Fahmi berharap catatan dari hasil pertandingan timnya hari ini bisa ia selesaikan secepatnya. Terutama dalam segi akurasi shooting. “Jeda pertandingan yang cukup lama bikin mereka jadi banyak lakukan miss saat shooting. Itu akan kita selesaikan untuk lawan Kristo 1 nanti,” pungkasnya. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY