ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Semifinal Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Dua Delapan Antisipasi Semua Lini Pemain Seventy

Hakiki Tertiari - 20 October 2021

Babak fantastic four Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series dimulai hari ini. Pada siang nanti, akan tersaji dua pertandingan semifinal dari sektor putri. Salah satunya merupakan partai besar mempertemukan SMAN 28 Jakarta kontra SMAN 70 Jakarta (Seventy). Ini merupakan kali kedua, tim tersebut bersua di Honda DBL DKI Jakarta Series.

Sebelumnya, derby Jakarta Selatan (Jaksel) ini juga sudah pernah tergelar di Honda DBL seri Ibu Kota, tepatnya pada final penyisihan regional Selatan (South Region) dua tahun silam. Kala itu, Dua Delapan berhasil meredam Seventy dengan skor 51-39. Meskipun di atas angin, anak-anak asal Pasar Minggu, Jaksel itu tak jemawa.

Syafiq Ali, pelatih SMAN 28 justru mewaspadai semua lini pemain Seventy. “Mereka berbahaya, semua pemainnya rata bisa main semua,” ucapnya. Coach Syafiq melanjutkan, dirinya akan meminta para pemain untuk lebih rapi menata pola permainan di lapangan.

“Ketemu SMAN 70 anak-anak harus punya good defense, asal jaganya bagus, kita bisa menyerang juga,” timpalnya. Kemenangan atas SMAN 71 di fase big eight jadi pembelajaran, supaya tidak kecolongan dan lebih optimal dalam mengonversi bola menjadi poin.

“Lawan SMAN 71 saya beri kebebasan mereka buat set offense sendiri, untuk lawan SMAN 70 tentu ada penyesuaian strategi lagi nantinya,” tungkasnya. Pemenang dari pertandingan ini bakal meraih satu tiket final Honda DBL DKI Jakarta Series musim ini, sekaligus bertemu pemenang dari partai SMA Kristoforus 1 versys SMAN 61 Jakarta, yag juga bertanding hari ini.

Partai big match ini akan tersaji pada pukul 16.30 WIB, bisa disaksikan secara live streaming melalui aplikasi DBL Play dan juga Facebook Wahana Honda Motor. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY