ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Semifinal Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Lakoni Laga Fantastic Four Kontra Buksi, Pasukan Ababil Emban Ambisi Juara

DBL Indonesia - 21 October 2021
Fiqih Marwa Hidayat (kanan) ketika membela timnya melawan SMA Al-Izhar Pondok Labu

Berhasil menyabet tiket fantastic four Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series untuk sektor putra, SMA Al-Ma’ruf (Ababil) kini harus menghadapi babak semifinal yang penuh tantangan. Adalah si juara bertahan, SMA Bukit Sion (Buksi) yang menjadi tantangan pasukan Ababil selanjutnya.

Dengan titel yang mentereng, tentunya Buksi menjadi batu rintangan yang cukup berat bagi penggawa Ababil. Namun, pasukan Ababil sendiri tak ragu dalam melakoni laga semifinal ini. Angga Muhammad, pelatih Ababil menuturkan tim besutannya telah siap mental untuk bersua Buksi siang nanti.

“Setiap game itu adalah final. Jadi mereka harus selalu fokus dan bekerja keras, berusaha sampai titik darah penghabisan untuk raih kemenangan,” ujar coach Angga. Kala melawan Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) lalu, coach Angga memang meninggalkan beberapa catatan untuk anak didiknya. Salah satunya dalam segi komunikasi saat bermain.

“Lagi-lagi koreksi kita ada di komunikasi, kita sudah perbaiki itu,” ucapnya. Ia pun turut menggeber student athelete didikannya dalam segi defense dan offense. Menurutnya, penggawa Ababil seringkali lengah dalam segi defense dan terburu-buru saat ingin menyerang. Namun, pada akhirnya mereka telah bebenah diri untuk menghadapi Buksi nanti.

Partai antara Ababil dan Buksi diprediksi sengit, sebab keduanya memiliki pola permainan yang sama. Sekaligus, bakal menentukan tim putra pertama yang mendapatkan tiket menuju final Honda DBL 2021 seri Jakarta. “Kami sudah sejauh ini dan kami juga jauh-jauh dari Cibubur ujung datang ke Cempaka Putih, ambisi kami mau jadi juara di Honda DBL,” pungkas coach Angga. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY