ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Coach Mario Minta Pemainnya Tenang Hadapi Kristo 1

DBL Indonesia - 23 October 2021
Tim putri SMAN 70 Jakarta berhasil lolos ke final Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

 

Rangkaian pertandingan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series telah memasuki babak final. Di sektor putri sendiri, bakal mempertemukan SMAN 70 Jakarta (Seventy) kontra SMA Kristoforus 1 pada Final party Sabtu (23/10) siang ini. Pada pertandingan sebelumnya melawan SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan), Bulungan tampil apik. Bahkan, salah satu pemain mereka mendapuk titel double-double.

Sang kapten, Syarafina Ayasha, layak disematkan titel man of the match kala timnya kontra Dua Delapan. Sebab, ia bermain efektif di semifinal. Bermain selama 32 menit 55 detik, Syarafina mampu menceploskan 32 poin dan 14 rebound. Akurasi tembakan dua angkanya bahkan mencapai 50 persen. Hasil percobaan tembakannya di area lawan pun mencapai angka 43,3 persen.

Selain Syarafina, rekannya yang lain pun tak kalah mentereng. Adalah Keira Ammabel Hadinoto yang berhasil menorehkan 25 poin dan 4 rebound saat bermain selama 36 menit 20 detik. Percobaan penyerangannya saat di perimeter lawan berada di angka 41,7 persen, bahkan akurasi tembakan dua angkanya mencapai 53,8 persen. I

Secara catatan tim, perjuangan Syarafina dkk begitu berbahaya ketika berlaga melawan Dua Delapan. Percobaan tembakan mereka mencapai 39,7 persen dan akurasi two point-nya sampai 44,6 persen. Seventy menjadi tim yang harus diwaspadai oleh Kristo 1 di perhelatan Final Party Honda DBL 2021 seri DKI  Jakarta nanti.

Sebab, Seventu tak mungkin tanpa perlawanan menghadapi small man Kristo 1. Itu juga yang diantisipasi oleh Paul Mario Sanggor, pelatih kepala Seventy. “Kita akan lebih menjaga paint area sendiri, mengantisipasi small man mereka yang bisa menusuk ke dalam,” tuturnya.

Mantan pelatih Siliwangi Bogor itu juga terus menggeber Syarafina dkk supaya mereka bisa lebih efektif dalam sisi penyerangan. Ia juga menekankan pentingnya komunikasi saat bertanding. “Hari libur kita manfaatkan untuk recovery. Untuk lawan Kristo 1 nanti, saya berhadap anak-anak bisa fun, fokus, dan ambil final perdana tim,” pungkasnya. (REN)

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY