ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Misi Combo Nasa Atasi Buksi

Hakiki Tertiari - 23 October 2021
SMAN 61 Jakarta ketika berhasil melangkah ke final Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

SMAN 61 Jakarta (Nasa) mengusung misi double combo di Final Party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Laga ini jadi momentum balas dendam atas kekalahan tiga tahun silam dari SMA Bukit Sion (Buksi) di final Honda DBL DKI Jakarta Series 2018, sekaligus sebagai ajang cetak sejarah bagi Nasa demi merengkuh trofi Honda DBL DKI Jakarta Series untuk pertama kalinya.

Laga ini akan membangkitkan memori insan basket pada final Honda DBL DKI Jakarta Series tiga tahun lalu. Dimana kala itu kedua tim juga sama-sama bersua di partai puncak. Waktu itu Buksi (julukan SMA Bukit Sion) berhasil meredam Nasa (julukan SMAN 61) dengan skor 44-23.

Namun, untuk musim ini kondisi berbeda. Kedua tim sama-sama ingin mencatatkan sejarah, meski secara materi pemain terdapat perbedaan yang signifikan dari kedua sekolah ini. Tahun ini Nasa diperkuat tiga motor serangan yang mematikan. Mereka adalah Ahmad Fauzi, Rayyan Dibrata, dan Farrel Dilapanga.

Ketiga pemain itu sukses mencetak total 139 poin dari 222 poin yang sudah dicetak Nasa sepanjang musim ini. Berkaca dari dua pertandingan terakhir, akurasi tembakan dua poin dari para pemain di atas 50 persen. Kala bersua SMAN 71 Jakarta di semifinal, Ahmad Fauzi dkk mencatatkan 50,9 persen two point percentage.

Sementara kala lawatan melawan SMAN 28 Jakarta, akurasi tembakan dua poin mereka menyentuh angka 51,4 persen. Selain itu, field goals anak-anak Nasa ini juga cukup berbahaya. Dari dua laga sebelumnya, persentase percobaan tembakan ke ring mereka selalu di atas 35 persen.

Ketika melawan SMAN 71 field goals mereka menyentuh angka 37,3 persen. Sementara ketika melawan SMAN 28 lebih mengerikan, ada di angka 41,7 persen. Catatan statistik itu membuktikan bagaimana daya gedor anak-anak Nasa sangat menyeramkan bagi tim-tim yang berjumpa dengannya.

Itu juga yang dikatakan Muhammad Fahmi, pelatih kepala Nasa untuk final musim ini. “Kita akan gas pol dari awal kuarter, siapapun lawannya,” cetusnya. Mengenai game plan, ia menyebutkan tak banyak berubah dari empat pertandingan mereka sebelum melangkah ke final. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY