ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah tampil kembali di babak Best 5 UBS Gold Dance Competition, tim dance SMAN 70 Jakarta (Seventy) berhasil menyabet gelar juara di UBS Gold Dance Competition tahun ini. Itu juga melengkapi keberhasilan tim basket putri Seventy yang juga bisa meraih gelar juara perhelatan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series.

Mengusung konsep Putri Tiana, mereka mampu mengemas kisah Putri Tiana melalui koreografi yang indah. Didukung juga dengan properti dan kostum yang telah mereka siapkan sebelumnya. Tidak luput juga, ekspresi ceria yang selalu mereka tunjukkan pada saat di panggung. 

Dancer dari tim dance Seventy girang setelah mendapat pengumuman timnya juara di UBS Gold Dance Competition

Melalui koreo dan konsep ini, Vasha Nayla, leader Seventy menuturkan ia dan timnya berpesan untuk penonton agar selalu bekerja keras dalam melakukan apapun. Tak hanya mendampingi tim basket mereka, ternyata tim dance Seventy memang berambisi untuk memenangkan kompetisi ini.

“Kita emang pengen menang di kompetisi UBS Gold Dance ini. Tapi, yang penting kita tampil maksimal,” ujar Vasha. Ditemani oleh rekannya saat sesi awarding di Gelanggang Remaja Cempaka Putih pada Sabtu (23/10) sore,  ternyata Vasha sempat menitikkan air mata.

“Aku nggak nyangka akan menang, soalnya pas perfom agak kurang power tadi,” tambahnya. Dara kelas XII itu juga menuturkan kalau tidak ada seorang pun yang ahli menari di timnya. Pun begitu, mereka rela berkorban dan berjuang demi menampilkan tarian yang menarik.

Setelah berhasil menangi kompetisi menari di UBS Gold Dance ini, Vasha dkk berencana untuk mengajukan permohonan ke sekolah agar dibentuk ekstrakulikuler menari. Karena di sekolahnya belum ada ekskul modern dance.

“Kita berniat untuk mengajukan proposal pembuatan ekskul modern dance ke sekolah, supaya tahun besok adik kelas kita bisa menangi UBD Gold Dance Competition juga,” pungasnya. 

Tim dance Seventy (tengah) menempati posisi pertama, disusul Crescent (2nd place), dan The Glame (3rd place)

Selain Seventy, ada pula dua tim dance yang masuk dalam jajaran Best 3 UBS Gold Dance Competition. Di bawah Seventy, ada Crescent (dance SMAN 28), dan di posisi ketiga ada The Glame (dance SMAN 44). (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY