ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Danny Kosasih (tengah) bersama tim putra SMA Bukit Sion saat penyerahan prize board final (DBL Indonesia)

Kembalinya gelaran Honda DBL di musim 2021-2022 mendapatkan sorotan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih yang sempat datang ketika perhelatan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series berlangsung di Gelanggang Remaja Cempaka Putih, Jakarta Pusat lalu.

Dalam kunjungannya, Danny Kosasih melihat perhelatan Honda DBL DKI Jakarta Series ini jadi stimulus kebangkitan kompetisi basket level pelajar yang sempat vakum satu tahun lebih belakangan ini. 

Danny Kosasih juga menyebutkan bahwa apa yang dilakukan DBL Indonesia ini kembali memunculkan semangat bertanding dari anak-anak muda, meskipun harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat selama kompetisi berlangsung. 

Sekaligus berharap prokes ketat yang dijalankan dalam penyelenggaraan liga basket pelajar terbesar level SMA ini bisa diadopsi untuk kompetisi basket lainnya di tengah pandemi seperti ini.

“Ini jadi gebrakan, saya melihat semangat DBL dalam menyelenggarakan kompetisi ini, protokol kesehatannya ketat sekali, saya sendiri harus dites Covid-19 sebelum masuk ke area pertandingan,” ucapnya.

Danny Kosasih memberikan semangat kepada tim SMA Al-Ma'ruf yang sudah tampil gigih di semifinal Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series lalu (DBL Indonesia)

Selama penyelenggaraan Honda DBL seri Ibu Kota lalu, protokol kesehatan sendiri diterapkan dengan ketat. Mulai dari menerapkan kampanye #JaJaCuTaPaMa (jaga jarak, cuci tangan, pakai masker) selama kegiatan. Kewajiban dua kali vaksin, hingga melakukan pengambilan sampel swab tes PCR sebanyak 2.100 kali, ditambah dan 1.000 antigen telah dilakukan pada perhelatan liga basket pelajar SMA terbesar se-Indonesia seri DKI Jakarta.

Opening Party Honda DBL 2021 East Java Series yang dibuka langsung oleh Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya

Di sisi lain, Ketum Perbasi pun menyebutkan adanya penyelenggaraan Honda DBL ini juga diharapkan bisa melahirkan bibit muda calon penghuni Tim Nasional basket Indonesia kedepannya. “Saya berharap ini (re: Honda DBL) bisa jadi harapan kita untuk melihat bibit-bibit di seluruh daerah di Indonesia, akan munculnya bibit yang bisa dipanggil bermain di Timnas Indonesia,” lanjutnya.

Setelah Seri DKI Jakarta, Honda DBL 2021-2022 akan berlanjut di Surabaya (Seri Jawa Timur), yang sedang berlangsung mulai 27 Oktober hingga 21 November mendatang, terselenggara di tempat penuh sejarah, Gelora Pancasila.

Lalu, berlanjut dengan Seri Jabar di Bandung (6-18 November), Seri Bali di Denpasar (17-25 November), serta Seri DI Jogjakarta (23 November hingga 3 Desember). Serta, seri-seri berikutnya se-Indonesia yang totalnya mencapai 22 provinsi. Dari Aceh sampai Papua. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY