ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan putra Gloria (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya) menuju babak selanjutnya berjalan mulus. Pasalnya mereka berhasil meraih kemenangan meyakinkan saat bersua SMAN 1 Kejayan. Hari ini Jumat (29/10) mereka berhasil menundukan Smanike -julukan SMAN 1 Kejayan- dengan skor 29-50 .

Kemenangan ini mereka peroleh setelah bermain apik sepanjang laga. Bahkan di kuarter pertama anak asuh Desandrew Pudyo ini tak membiarkan lawan bisa mengembangkan permainannya. Kuarter satu berakhir dengan skor 6-15 untuk Gloria 1 Surabaya.

Dominasi Calsen Vierry dan kawan-kawan berlanjut di kuarter kedua. Rapatnya pertahanan Gloria 1 Surabaya membuat Smanike tak berkutik. Bahkan di kuarter ini mereka hanya mencetak 7 poin dan tertinggal 13 poin. Skor 13-26 bertahan sampai akhir kuarter dua.

Gloria makin menggila di kuarter tiga. Mengandalkan trio Calsen Vierry, Kennard Austin, dan Richie Bertrand, Gloria makin tak terbendung. Di sisi lain, Smanike makin kebingungan mencari celah untuk mengejar ketertinggalannya. 

Permainan Smanike mulai berimbang memasuki kuarter terakhir. Gloria yang coba memberikan kesempatan untuk para pemain second team mereka untuk menambah jam terbang dimanfaatkan dengan baik oleh Smanike.

Pada kuarter ini Gloria mendadak kesulitan menyetak poin. Untungnya, margin ketertinggalan yang terlampau jauh tak bisa dikejar oleh Smanike. Pertandingan pun dimenangkan Gloria dengan skor 29-50.

Kemenangan ini tak bisa dilepaskan dari moncernya motor serangan Gloria. Trio Calsen, Kennard, dan Richie berhasil menyumbang total 36 dari 50 poin Gloria. Selain itu, faktor lain yang menyebabkan Gloria tampil dominan adalah mereka bisa menguasai rebound dengan total 36 kali.

Yogi Dian, manager Gloria, mengaku puas karena timnya mampu mengatasi ujian pertama di Honda DBL 2021 East Java Series. Hanya saja ia dan tim ingin memperbaiki defense untuk persiapan pertandingan kedua nanti.

"Defense harus lebih ketat lagi. Saya melihat defense anak-anak menurun drastis di kuarter akhir. Ke depannya saya ingin tim bisa memperkuat defense serta lebih enjoy lagi saat bermain," tuturnya. Pada laga berikutnya, SMA Gloria 1 sudah ditunggu oleh SMAN 3 Blitar yang sebelumnya juga menang relatif mudah lawan SMAN 1 Gresik.(*)

Baca juga: Andalkan Fastbreak, Smaga Blitar Jegal Langkah Smansa Gresik

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY