ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para pemain SMA IPH West Surabaya meluapkan kegembiraan ketika berhasil lolos ke babak utama Honda DBL East Java Series 2019-North Region lewat momen yang sangat mendebarkan.

Hari ini (30/10) SMA IPH West Surabaya akan melakoni laga perdananya di Honda DBL 2021 East Java Series. Mereka akan menantang salah satu tim unggulan, SMAN 9 Surabaya. 

Persiapan matang tentu sudah dilakukan SMA IPH West Surabaya. Mereka pastinya ingin memperbaiki catatan musim lalu (2019). Nah, dbl.id akan ngasih data memori perjalanan SMA IPH West Surabaya di musim 2019.

Di musim itu, perjalanan SMA IPH West Surabaya bak roller coaster. Meniti perjalanan dari babak penyisihan, hingga akhirnya bisa berada di babak utama. Perjalanan SMA IPH West Surabaya di babak penyisihan sungguh berat. Satu tiket ke babak utama diperjuangkan mati-matian hingga laga terakhir.

Laga terakhir babak penyisihan tentu tak akan terlupakan oleh SMA IPH West Surabaya. Saat itu mereka bertemu SMAN 21 Surabaya. Pertandingan itu berlangsung sangat sengit. Skor akhir pun yang selisihnya hanya setengah bola, 25-26 untuk SMAN 21 Surabaya.

Kendati kalah, SMA IPH West Surabaya tetap berhak mendapat tiket babak utama dengan predikat runner-up grup. Sedangkan Sleekors -julukan SMAN 21 Surabaya- gagal. Sebab perolehan angka mereka masih kalah 12 poin dari SMA IPH West Surabaya yang menduduki runner-up grup. (Baca memori lengkapnya di sini: Menang, Tapi SMAN 21 Relakan Tiket Babak Utama untuk SMA IPH West Surabaya).

Ketika lolos ke babak utama, perjalanan SMA IPH West Surabaya juga tak kalah terjalnya. Mereka nyaris saja kembali terdegradasi di babak penyisihan. Lawan yang dihadapi SMA IPH West Surabaya di babak utama berat semuanya. Ada SMA Petra 2 Surabaya, SMA 1 Taman, dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.


Louis Hidajat, guard IPH West Surabaya berusaha melakukan fastbreak saat menghadapi SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Di pertandingan terakhirnya di babak utama, SMA IPH West Surabaya harus melakoni laga do or die. Dua kali menelan kekalahan membuat IPH West Surabaya harus menang atas SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Itu laga yang tidak mudah. Sebab kedua tim sama-sama mengantongi dua kekalahan.

Mereka harus tampil ngotot di sepanjang pertandingan. Namun, mental bagus yang ditampilkan IPH West Surabaya mengantarkan mereka lolos ke dari jurang degradasi. IPH West Surabaya menang 18-15 atas SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. (Memori lengkapnya di sini: SMA IPH West Surabaya Lolos Degradasi).

Bagaimana ya gengs kans SMA IPH West Surabaya musim ini? Sore ini mereka menantang SMAN 9 Surabaya. Di laga dengan sistem knock out seperti musim ini apakah keberuntungan akan kembali hadir untuk IPH? (gun)

Baca juga: Semangat Bayar Kegagalan Musim Lalu

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY